Senin, 22 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Dua Belas Ruko Pasar Anyar Sari Terbakar

22 Maret 2019, 22: 42: 47 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Dua Belas Ruko Pasar Anyar Sari Terbakar

TERBAKAR : Kondisi Pasar Anyar Sari usai api dipadamkan (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR – Pasar Anyar Sari di Jalan Gunung Galunggung, Desa Padangsambian Kaja kembali terbakar pada Jumat (22/3) pukul 20.00. Kebakaran tersebut menghanguskan 12 unit kios di blok 1, di antaranya dua kios milik Ni Made Sarjani alias Ibu Adi tempat berjualan sembako, kios milik Ibu Jumbo yang menjual sarana upakara atau banten dan 5 kios milik Widiarti alias Ibu Ike yang menjual sarana upakara atau banten.

Informasi yang dihimpun dari saksi pemilik kios Bu Adi, 47, sekitar pukul 20.00 korban baru balik dari Pasar Badung. Belum sempat istirahat, sudah mendapat kabar bahwa pasar bawah terbakar. Saksi langsung menuju ke TKP. Sampai di TKP situasi sudah ramai, api sudah besar melalap blok pasar milik korban. “Blok pasar milik kami tutup sekitar pukul 12.00. Kami tinggal ke acara peresmian Pasar Badung,” ungkap saksi.

Sementara itu, satpam pasar Nyoman Sudarta, 55, menyampaikan, pukul 19.30, pada saat sedang patrol, ia mendapatkan informasi dari pedagang bahwa di pasar bawah ada suara ledakan. Saat dilakukan pengecekam dengan membawa alat pemadam api ringan (APAR) ternyata kios milik Ni Made Widiarta telah terbakar dan api sudah membesar. APAR yang dibawa pun tidak jadi digunakan. Selanjutnya saksi meminta bantuan kepada teman satpam yang lain untuk menghubungi pemadam kebakaran.

“Menurut informasi Kepala Pasar Anyar Sari Hadihasa, bagian pasar yang mengalami kebakaran di antaranya  blok 1, di mana blok tersebut terdiri dari 14 kios, Namun yang terbakar sebanyak 12 kios, terdiri dari 10 kios alat upakara dan 2 kios menjual sembako. Sementara ini penyebab kebakaran belum diketahui,” terang Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes Widya H Nainggolan.

Sekitar pukul 21.40 api baru bisa dipadamkan oleh 5 unit mobil PMK Kota Denpasar dan 4 unit mobil PMK Kabupaten Badung. Kerugian akibat kebakaran ini belum bisa diperkirakan, dan sementara tidak ada laporan korban jiwa akibat musibah tersebut.

(bx/afi/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia