Rabu, 24 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Remas Susu Dekat Pementasan Calonarang, Pria asal Banyuwangi Diamankan

24 Maret 2019, 18: 03: 51 WIB | editor : I Putu Suyatra

Remas Susu Dekat Pementasan Calonarang, Pria asal Banyuwangi Diamankan

BALI EXPRESS, GIANYAR - Seorang pemuda berinisial, ZA beralamat di Desa Jolondoro, Banyuwangi, Jawa Timur diamankan pecalang dan anggota polisi pada Sabtu dini hari (23/3) pukul 01.00. Pasalnya ia diduga telah melakukan tindak pidana pelecehan seksual dengan meremas payudara korban NP asal Jakarta Pusat. Kejadian itu di Jalan Raya Sayan tepat berdekatan dengan pementasan Calonarang di Pura Dalem Kawi, Banjar Kutuh, Desa Sayan, Ubud. 

Sesuai informasi yang dihimpun Koran Bali Express (Jawa Pos Group), awalnya pelaku ZA datang dari wilayah Nyuh Kuning, Ubud  menuju Jalan Raya Sayan,Ubud. Setiba di Jalan Raya Sayan dekat Pura Dalem Kawi, Banjar Kutuh, Desa Sayan, pelaku melihat korban NP ada di depannya mengendarai sepeda motor.

Saat itu pelaku langsung menghampiri korban sambil mengendarai sepeda motornya, dari sebelah kanan pelaku langsung meremas payudara korban sebanyak satu kali. Usai melakukan aksinya pelaku langsung melarikan diri mengarah ke utara menuju selatan kantor Desa Sayan.

Merasa dilecehkan korban tidak terima kemudian mengejar pelaku sampai selatan kantor Desa Sayan, sesampai di selatan Kantor Desa Sayan melihat ada masyarakat yang ramai sedang menonton Calonarang dari arah selatan, sehingga  korban minta tolang kepada masyarakat yang sedang berada di sana. 

Korban mengaku kepada masyarakat, Pecalang dan Bhabinkamtibmas payudaranya diremas oleh pelaku. Menerima pengaduan pelecehan seksual tersebut, dengan sigapnya pecalang Banjar  Kutuh Sayan bersama Bhabinkamtibmas Desa Sayan mengamankan pelaku. 

Pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke pos pecalang untuk dimintai keterangan. Saat diintrograsi pelaku mengakui perbuatannya sehingga Bhabinkamtibmas Desa Sayan pelaku ZP digelandang ke Mapolsek Ubud untuk diproses lebih lanjut.

Sedangkan dikonfirmasi Kapolsek Ubud, Kompol Nyoman Nuryana, SH membenarkan kasus tersebut. Pelaku diamankan oleh pecalang dan Bhabinkamtibmas yang sedang bertugas. Kini pelaku masih diamankan. Polisi masih minta keterangan saksi-saksi termasuk korban. "Pelaku sudah diamankan, dan kami masih minta keterangan pada para saksi," tandas Kapolsek Ubud. 

Sementara Kanit Reskrim Polsek Ubud, IPTU Dewa Pramartha menambahkan, kasus tersebut minim saksi mata. "Tidak ada laporan ke kami karena minim saksi. Tetapi sudah diarahkan ke Polres Gianyar. Tapi di Gianyar kemungkinan korban tidak jadi melapor, karena kendala saksi," tandasnya.

(bx/aka/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia