Senin, 22 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Empat Atlet Petanque Tabanan Ikuti Seleknas Sea Games

27 Maret 2019, 19: 01: 51 WIB | editor : I Putu Suyatra

Empat Atlet Petanque Tabanan Ikuti Seleknas Sea Games

SELEKNAS: Keempat atlet petanque Tabanan bersama satu pelatih saat hendak berangkat ke Jakarta mengikuti seleknas, Rabu (27/3). (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, TABANAN - Empat orang atlet Petanque Tabanan dipanggil oleh PB FOPI Pusat gun mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) mewakili Indonesia pada Sea Game di Filipina nanti. Seleknas akan berlangsung selama tiga hari yakni mulai tanggal 28 sampai 30 maret 2019 di Universitas Negeri Jakarta. 

Ketua Umum Federasi Olaharga Petanque Tabanan (FOPI), I Ketut Westra mengungkapkan bahwa empat orang atlet Petanque Tabanan dipanggil oleh PB FOPI Pusat untuk mewakili Bali mengikuti Seleknas dalam rangka Sea Game di Filipina nanti. Dimana empat atlet Tabanan ini dipanggil berdasarkan peringkat di Nasional. "Empat orang atlet kita ini dipanggil oleh PB FOPI Pusat mewakili Bali untuk mengikuti Seleksi Nasional, dalam rangka seleksi atlet untuk Sea Game di Filipina mewakili Indonesia untuk Cabor Petanque," jelasnya Rabu (27/3).

Lebih lanjut dikatakannya, atlet dari Bali Ini akan bersaing dengan atlet andalan dari 28 Provinsi di Indonesia. Dimana nantinya akan dicadi enam atlet putra dan enam atlet putri untuk mewakili Indonesia pada Sea Game di Filipina nanti. Adapun materi seleksi sendiri ada dua yaitu katgori teknik dan game. Untuk katagori teknik ada dua yaitu teknik poin dan shooting. Sehingga akan diakumulasi nilainya dan dilakukan perangkingan kembali, dimana enam besar atlet putra dan putri akan dipilih untuk mewakili indonesia pada Sea Game 2019 di Filipina untuk Cabang Olahraga Petanque. "Dalam Seleksi Nasional ini nantinya akan dicari enam atlet putra dan enam atlet putri. Bagi yang lolos enam besar tentu akan terpilih mewakili Indonesia untuk Cabor Petanque di Sea Game Filipina nanti," imbuhnya.  

Adapun keempat orang atlet Petanque Tabanan yang dipanggil untuk mengikuti Seleknas yaitu, I Gusti Putu Guna Dharma Putra yang saat ini berada diperingkat 5 Nasional, I Made Krisna Dwipayana yang berada diperingkat 14 Nasional, Ni Putu Kurnia Shintia Pradnya Dewi yang berada diperingkat 12 Nasional dan Ni Luh Komang Diah Novita yang berada diperingkat 16 Nasional. Pada Seleknas ini juga didampingi oleh satu orang pelatih yaitu I Gusti Agung Gede Ari Wirawan Wetan. "Mudah-mudahan empat orang atlet ini nanti ada yang lolos seleksi dan masuk enam besar untuk maju di Sea Game di Filipina mewakili Indonesia," pungkasnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia