Senin, 22 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

URCC Dapat Pelatihan Safety Riding dari Honda

09 April 2019, 06: 26: 39 WIB | editor : I Putu Suyatra

URCC Dapat Pelatihan Safety Riding dari Honda

PELATIHAN: Sebanyak 25 orang anggota Unit Reaksi Cepat Community (URCC) mendapat pelatihan Safety Riding dari Team Safety Riding Astra Motor Bali akhir pekan lalu. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR-  Unit Reaksi Cepat Community (URCC), merupakan komunitas yang bergerak di bidang penanganan kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Yang bersifat social, mendapatkan pelatihan safety riding dari Honda. Bermpat di gudang Megati, Tabanan. Sebanyak 25 anggota URCC mengikuti edukasi akhir pekan lalu. 

Ngurah Iswahyudi, Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali mengatakan, kegiatan ini bagian dari komitmen Astra Motor Bali untuk menularkan semangat Safety Riding di semua kalangan masyarakat. "Kami berkomitmen suoaya  edukasi ini tidak boleh putus hingga lebih banyak  orang yang menjadi duta  keselamatan di jalan raya," jelasnya Senin (8/4) kemarin di Kantor Astra Motor Bali, Jalan Cokroaminoto no 80 Denpasar. 

Pelatihan ini, dibagi menjadi dua sesi, diawali dengan sesi teori keselamatan berkendara. Pada sesi  ini para peserta di sharingkan cara bekendara yang baik dan benar di jalan raya dan cari aman di jalan raya. Pemahaman peserta pun di tambahkan dengan pemutaran video safety riding. Peserta terlihat bersemangat saat sesi tanya jawab dengan berbagai hadiah menarik. 

Untuk memantapkan teori safety riding yang telah dijelaskan, pelatihan dilanjutkan dengan  tes praktek. Pada sesi ini peserta diberikan pengetahuan mengenai postur tubuh saat berkendara dimulai dari posisi tangan, kaki, dan bagian tubuh lainnya. Selain itu para peserta juga diajarkan teknik cara melakukan pengereman yang benar, peserta juga di ajak melakukan slalom course, yaitu cara berbelok dengan baik dalam kecepatan tinggi dan kecepatan rendah. 

Pengetahuan safety riding ini diakui Edi Waseso, wakil ketua URC Bali merupakan pengetahuannyang sangat penting. " Harapan kami, dengan edukasi ini, menjadi bekal  buat kami dalam menciptakan kondisi aman baik bagi diri sendiri ataupun pengguna jalan lainnya,” ungkap Edi.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia