Senin, 22 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Balinese
Jero Mangku Gede Pura Pucak Bukti Gede (2)

Sering Sesak Napas Tiba-tiba, Hilang setelah Ngiring

13 April 2019, 09: 01: 19 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sering Sesak Napas Tiba-tiba, Hilang setelah Ngiring

Jero Mangku Gede Pura Pucak Bukti Gede, I Wayan Sugiartawan (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, TABANAN - Kejadian di luar nalar kerap dialami Jero Mangku Gede Pura Pucak Bukti Gede, I Wayan Sugiartawan ketika bersemedi dengan beberapa orang teman, yang mengajak serta orang pintar. Jero Mangku Gede Pura Pucak Bukit Gede di Banjar Poyan, Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Tabanan, ini merasakan tubuhnya terbang melayang.

Pengalaman aneh Jero Mangku Sugiartawan yang merasakan tubuhnya terbang melayang, dialami saat umur belasan tahun.

“Waktu itu saya masih remaja, saat semedi saya merasa terbang melayang, saya tidak tahu itu bagaimana terjadi,” tuturnya.

Usai bersemedi, orang pintar yang diajak ikut serta tersebut, mengatakan jika dirinya   sudah dipercaya oleh Ida Sasuhunan untuk ngayah atas dasar manah yang hening. “Dikatakan saat itu kalau Ida Sasuhunan  benar-benar hadir, tetapi saya masih bingung saat itu, masih belum percaya,” sambungnya kepada Bali Express ( Jawa Pos Group ) kemarin di Tabanan.
Tak hanya itu, pertanda lainnya yang aneh, dirinya sering kali mengalami sesak napas tiba-tiba pada saat-saat tertentu saja. Padahal, ia tidak memiliki riwayat sesak napas.

“Tetapi anehnya setelah saya Ngiring (menyanggupi untuk menjalankan perintah niskala), sesak napas itu tidak pernah saya rasakan lagi,” akunya.


Namun, perlahan pergolakan di dalam jiwanya mulai mereda. Jero Mangku Sugiartawan pun mulai memahami jika inilah takdir yang harus dijalani, yakni Ngayah dengan niat suci, tulus, dan ikhlas tanpa mengharapkan balasan. “Yang saya harapkan hanya beliau senantiasa akan memberkati saya, keluarga, dan seluruh umat. Agar diberikan keselamatan dan kesejahteraan,” pungkasnya. (habis)

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia