Minggu, 19 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Terjebak Ombak, Seorang Pemain Surfing Tewas di Pantai Balangan

19 April 2019, 18: 32: 31 WIB | editor : Nyoman Suarna

Terjebak Ombak, Seorang Pemain Surfing Tewas di Pantai Balangan

TEWAS: Evakuasi jenazah WNA Finlandia yang ditemukan tewas di Pantai Balangan. (BALAWISTA BADUNG FOR BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, BADUNG – Seorang pemain surfing, asal Finlandia, Pasi Crisman Aho, 34, ditemukan tewas di perairan Pantai Balangan, sementara rekannya Vitally, 39 dapat diselamatkan oleh Tim Balawista Badung, Kamis (18/4) pukul 12.45. Keduanya dilaporkan tidak bisa kembali ke tepi pantai lantaran terjebak ombak.

Saat itu petugas Balawista Badung menerima laporan dari masyarakat Balangan bahwa ada pemain surfing tidak bisa kembali ke tepi pantai karena ombaknya terlalu besar. Petugas Balawista Badung Wayan Putra Laksana dan crewnya kemudian melakukan penyelamatan.

Awalnya personel Balawista Badung menemukan Vitally dalam kondisi selamat.

Di sela-sela penyelamatan, Vitally menyampaikan bahwa ada rekannya yang terjebak ombak.

“Korban melapor bahwa ada rekannya di dalam air dan kakinya masih terikat oleh tali papan selancar,” ungkap Koordinator Balawista Badung I Ketut Ipel, Jumat (19/4).

Korban dapat ditemukan. Namun pada saat dievakuasi ke Pantai Padang-padang dengan  perahu karet, ternyata Pasi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Ipel menjelaskan bahwa evakuasi korban meninggal memang digeser ke Pantai Padang-padang yang berjarak sekitar 7,8 kilometer dari TKP.

Hal ini dilakukan karena ambulans dan rubber boat sudah menunggu di Pantai Padang-padang. Selain itu, medannya lebih mudah dijangkau daripada di Pantai Balangan. Jenazah korban kemudian dibawa ke Instalasi Forensik RSUP Sanglah Denpasar.

“Korban Vitally dapat diselamatkan dalam keadaan hidup dan kelelahan, satunya meninggal dunia,” ucapnya.

Dalam kurun waktu selama awal April hingga Jumat (19/4), Tim Balawista Badung telah melakukan penyelamatan dan evakuasi 12 kejadian laka laut, baik lantaran terseret ombak saat mandi dan bermain di pinggir pantai, kelelahan saat surfing hingga penemuan mayat.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia