Senin, 20 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Dua Korban Tenggelam Disemayamkan di Banjar Perean

22 April 2019, 23: 17: 14 WIB | editor : Nyoman Suarna

Dua Korban Tenggelam Disemayamkan di Banjar Perean

KOLAM – Kolam renang di Taman Tirta Gulingan, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, tempat kedua korban tewas tenggelam saat berenang (AYU AFRIA ULIFA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, TABANAN - Kelian Adat Banjar Perean I Made Sudana membenarkan bahwa kedua korban adalah warga asli Banjar Perean, Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Jenazah kakak beradik itu sudah dibawa ke rumah duka, Minggu (21/4) malam, sekitar pukul 20.00 Wita.

"Jenazah kedua korban sudah dibawa pulang ke rumah duka, Minggu malam, dari Puskesmas Mengwi," ungkapnya Senin (22/4).

Ia menyebutkan, dua korban merupakan anak kedua dan ketiga dari tiga bersaudara pasangan suami istri Gusti Ngurah Darmawan dengan Ni Ketut Ari Kesumawati. Sehari-hari memang tinggal di Denpasar dan sewaktu-waktu baru pulang ke Tabanan, lantaran anak perempuan pertamanya sekolah di SMPN 2 Baturiti. "Warga kami ini memang jarang di kampung (Perean). Mereka lebih sering tinggal di Denpasar dan korban bersekolah di Denpasar, masih SD," paparnya.

Selaku kelian adat, dirinya pun mengaku kaget atas musibah yang menimpa warganya. Terakhir kali, ia mengaku sempat melihat korban sekeluarga pergi ke Denpasar untuk acara liburan. "Saya baru dengar kabar Minggu sore," imbuhnya.

Namun Sudana belum bisa memberikan keterangan lengkap. Pasalnya, ia belum sempat ke rumah duka, karena warga Banjar Perean sedang persiapan odalan di Pura Dalem yang akan berlangsung, Rabu (24/4). Ia memastikan, terkait upacara kedua korban, akan dilakukan tanggal 26 April 2019 mendatang. "Apakah akan ngaben atau bagaimana itu belum tahu, setelah hari Rabu baru akan dibahas," tandasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia