27.6 C
Denpasar
Thursday, September 29, 2022

CATEGORY

Features

Jro Dalang Suartana Racik Minyak Wayang Tualen Pancadatu Sekala Niskala

GIANYAR, BALI EXPRESS - Pemegang Hak Cipta Desain Wayang Pancadatu, Jro Dalang I Gede Suartana, 62, tak henti-hentinya berkarya. Kali ini dalang yang juga pengerajin perak asal Banjar/Desa Celuk, Kecamatan Sukawati ini menciptakan empat produk berkaitan dengan wayang. Diantaranya racikan Minyak Wayang Tualen Pancadatu, Wayang Baruna, Seselet Belati dan Gedebong modifikasi.

Pelaku Wik Wik dengan Pakaian Adat Dilakukan Usai Melukat di Tampaksiring

DENPASAR, BALI EXPRESS - Pengakuan pasangan pembuat video mesum berpakaian adat Bali di dalam mobil cukup mengejutkan. Pasalnya, DNL, 26 dan IMDI, 28 melakukannya setelah melakukan prosesi melukat di Pura Tirta Empul Tampaksiring, Gianyar, Bali.

Kisah Tiga Lansia Kakak Beradik; Timpat Tinggalnya Memprihatinkan

SINGARAJA, BALI EXPRESS - Rumah tua, kayu bakar, sangkar ayam serta pepohonan yang rimbun adalah pemandangan tempat tinggal dari tiga lansia di lingkungan Sangket, Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Rumah dengan dinding tanah serta batu bata yang tua menjadi pelindung ketiganya dari panas maupun hujan. Tiga lansia itu yakni Ketut Sasih, 71, Made Sari dan Made Ngurah. Hari-hari mereka lalui bertiga. Sejatinya mereka masih memiliki sanak saudara. Terkadang ketiga lansia ini dikunjungi oleh keluarganya. 

Najwa Sindir Oknum Polisi Pamer Kekayaan, Halal Ga Duit Lo!

JAKARTA, BALI EXPRESS - Najwa Shihab menyentil gaya hidup hedonisme polisi berpangkat yang belakangan disorot publik. Dia mengatakan, seharusnya para pejabat polisi itu malu karena memamerkan kekayaan mereka di pubilk.

Ida Ayu Titin, Raih Gelar Doktor di Usia 26 Tahun

KLUNGKUNG, BALI EXPRESS – Jenjang karier dan pendidikan Ida Ayu Nyoman Titin Trisnadewi terbilang cemerlang. Di usia 26 tahun, Titin Trisnadewi resmi menyandang gelar doktor dengan raihan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4 bersama puluhan peraih IPK 4 lainnya pada wisuda Universitas Indonesia (UI) 2021/2022, 10-11 September 2022.

Kisah Cinta Mengerikan Pasangan Siswa SMA dari Bantaeng

BANTAENG, BALI EXPRESS – MI, 16 seorang siswi SMA di Bantaeng kali terakhir terlihat oleh keluarganya saat berpamitan berangkat ke sekolah sejak 1 September lalu, dan sejak saat itu tidak pernah lagi kembali ke rumahnya.

Pohon Dewandaru, Tanaman Bertuah dengan Banyak Manfaat

SINGARAJA, BALI EXPRESS – Di salah satu sudut rumah di kawasan Kelurahan Banjar Jawa sebuah pohon menjulang. Diantara dedaunan yang mungil terdapat buah berwarna merah dan oranye. Buah itu terselip di antara daun tunggal berwarna hijau dan berbentuk lonjong.

Coconut Jelly Drink, Cara Unik Menikmati Kelapa Muda

SINGARAJA, BALI EXPRESS – Kelapa muda adalah salah satu minuman yang menyegarkan saat dinikmati di kala musim panas. Daging buah kelapa dan airnya yang manis mampu melepas dahaga. Akan lebih menyegarkan bila disajikan dingin. Di Buleleng, terdapat kuliner unik dari buah kelapa. Air buah kelapa disulap jadi jeli.

Siswi di Badung Kesulitan Biaya Sekolah, Desa Adat Berupaya Beri Bantuan

BADUNG, BALI EXPRESS - Seorang siswi yang duduk di kelas IX di SMP Taman Sastra Jimbaran diketahui mengalami kesulitan biaya. Lantaran hingga sejak awal sekolah dan hingga kini belum pernah membayarkan SPP. Bahkan hingga kini siswi yang bernama Ni Luh Listya Dewi ini telah memiliki tunggakan pembayaran sebanyak Rp 10,5 juta. 

Soal Kenaikan BBM, Hotman Paris Sentil Pensiunan DPR

JAKARTA, BALI EXPRESS - Hotman Paris menyoroti kenaikan harga BBM bersubsidi. Menurutnya, seharusnya ada anggaran belanja negara lain yang bisa dipangkas untuk tetap mensubsidi BBM. Hal tersebut diungkapkan pengacara mentereng ini melalui akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial.

MOST READ

/