Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Bali
icon featured
Bali

Polres Badung Gelar Sertijab, Wakapolres Jadi Kasatlantas Polresta

19 Agustus 2021, 18: 24: 17 WIB | editor : Nyoman Suarna

Polres Badung Gelar Sertijab, Wakapolres Jadi Kasatlantas Polresta

SERTIJAB: Pejabat baru Polres Badung menjalani sertijab dan menandatangani pakta integritas. (istimewa)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS - Polres Badung menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) untuk empat jabatan strategis yang diganti, Kamis (19/8), pukul 09.00. Keempat jabatan yang mengalami mutasi tersebut yakni  Wakapolres, Kabaglog, Kasat Sabhara dan Kasat Intelkam.

Selain sertijab, penandatanganan Pakta Integritas turut dilaksanakan pejabat baru, dalam rangka mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Bebas Korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani. "Pergantian perwira di tubuh Polri adalah hal yang biasa untuk penyegaran suatu organisasi," tandas Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes selaku Inspektur upacara. 

Selain itu mutasi anggota juga dilakukan sebagai bentuk peningkatan karir. Adapun rincian mutasi tersebut yakni, Wakapolres yang sebelumnya dijabat Kompol Ni Putu Utariani, diganti Kompol I Gede Eka Putra Astawa, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Spripim Polda Bali. Sedangkan Kompol Ni Putu Utariani, menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Denpasar. 

Baca juga: Melaut, Nelayan Malah Temukan Mayat Mr X Terapung di Kedonganan

Jabatan Kabaglog diduduki AKP Amelia Magdalena Letoati, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polresta Denpasar. Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP I Ketut Suandi, diganti AKP I Wayan Sukarya. Mengingat, AKP Suandi  menjadi Kasatlantas Polres Bangli. Posisi Kasat Intelkam dijabat Akp I Ketut Agus Wicaksana Julyawan yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pupuan Polres Tabanan,  menggantikan Akp I Gede Suarmawa.

"Pejabat yang baru, mari menyesuaikan diri dengan anggota baru, bekerja sama dengan staf, agar bisa bekerja dengan baik dan menyenangkan, serta dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," lanjut mantan Kasat PJR Polda Bali ini. Tak lupa pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baik di Polres Badung. 

"Saudara sudah mampu tampil baik dalam membantu pimpinan, mampu bekerjasama dan memonitor bawahan sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik. Hingga akhirnya bermuara pada situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung masih tetap kondusif ditengah dinamika penanganan penyebaran covid - 19," pungkasnya. (ges)

(bx/ras/man/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia