Selasa, 26 Oct 2021
Bali Express
Home / Bali
icon featured
Bali

Alun-alun Kota Gianyar Mulai Dibuka untuk Umum, CFD Masih Off

23 September 2021, 17: 55: 22 WIB | editor : Nyoman Suarna

Alun-alun Kota Gianyar Mulai Dibuka untuk Umum, CFD Masih Off

DIBUKA : Alun-alun Kota Gianyar mulai dibuka. (Dok.Bali Express)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Alun-alun Kota Gianyar yang selama PPKM ditutup kini sudah mulai dibuka. Masyarakat pun dapat kembali berolahraga di areal tersebut atau sekedar melepas penat.

Bupati Gianyar Made Mahayastra mengatakan bahwa sejumlah objek wisata di Gianyar sudah mulai dibuka. Sehingga alun-alun Kota Gianyar pun akan dibuka. "Mulai daribBali Safari sampai Gajah Taro sudah buka. Termasuk alun-alun Gianyar, sebentar spanduknya akan dicabut," tegasnya Kamis (23/9).

Kendatipun demikian pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Termasuk saat olahraga di alun-alun, atau sekedar berjemur maupun menemani anak bermain. "Alun-alun jadi tempat paling diminati di dalam kota. Sambil berolahraga bisa, juga mengajak anak-anak bermain, tapi harus tetap dengan prokes ketat," imbaunya.

Baca juga: Diduga Mabuk Anggur dan Tabrak Mobil Parkir, Mr X Tewas Hanyut 1 Km

Hanya saja meskipun alun-alun Kota Gianyar sudah dibuka, Mahayastra mengatakan jika untuk pelaksanaan Car Free Day (CFD) yang biasa digelar setiap hari Minggu, masih belum bisa dilaksanakan kembali. "Karena CFD itu kegiatan bukan tempat, jadi jangan dulu," lanjutnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Gianyar telah membuat status Gianyar menjadi orange. Sehingga pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pun sudah dimulai sejak Senin (20/9) lalu. "Sekarang Gianyar sudah orange, sedikit lagi ke kuning. Kasus positif hari ini hanya 15-an dengan persentase kesembuhan tinggi, jadi kita optimis," pungkas Mahayastra. 

(bx/ras/man/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia