Selasa, 26 Oct 2021
Bali Express
Home / Bali
icon featured
Bali

Diduga Mabuk Anggur dan Tabrak Mobil Parkir, Mr X Tewas Hanyut 1 Km

23 September 2021, 13: 36: 55 WIB | editor : Nyoman Suarna

Diduga Mabuk Anggur dan Tabrak Mobil Parkir, Mr X Tewas Hanyut 1 Km

GEGER: Temuan jenazah laki-laki tak dikenal diduga korban kecelakaan yang hanyut. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Warga di sekitar Jalan Tukad Balian nomor 206, Kelurahan Sidakarya, Denpasar Selatan dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat laki-laki. Jenazah itu tepatnya ditemukan di sungai depan Hotel Puri Swari, pada Kamis (23/9).

Menurut penuturan sorang pedagang makanan bernama Tubagus Oka Maulana Pande di selatan lokasi, awalnya ia mendengar teriakan seorang wanita sekitar pukul 07.00. "Saya kurang tahu detailnya, awalnya itu ada ibu-ibu teriak karena lihat ada mayat di sungai," ujarnya sambil menunjuk lokasi penemuan di sebelah utara.

Warga sekitar pun langsung melihat, dan tampaklah mayat laki-laki dalam posisi tertelungkup di sungai sebelah barat jalan raya. Agar tidak hanyut, mayat itu diganjal menggunakan tongkat oleh warga, sambil melaporkan ke pihak terkait untuk evakuasi. Selain itu, Oka mengatakan terdapat luka pada dahi korban. 

Baca juga: Gubernur Keluarkan SE PPKM Level 3, Boleh PTM

Usut punya usut, pada dini hari di hari yang sama, ternyata warga sekitar dan aparat kepolisian sempat mencari-cari korban kecelakaan di depan Perum Nuansa, Jalan Tukad Balian yang hilang diduga hanyut. "Korban ditemukan lengkap sama baju, celana segala macem. Tapi Kata kakek saya yang lihat tadi ada luka di dahinya, saya dengar karena kecelakaan di utara depan Perum Nuansa," tandasnya. 

Koran ini pun menyambangi lokasi kecelakaan di depan Perum Nuansa, Jalan Tukad Balian. Terlihat di lokasi, sebuah mobil Toyota Avanza warna putih DK 1232 AAT, terparkir menghadap selatan di sebelah barat jalan, dan ada sungai di sampingnya. Keadaan mobil tersebut pun ringsek bagian depan sebelah kanannya.

Salah seorang pedagang di seberang jalan bernama Suyoto menceritakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00. Awalnya areal jalan itu sepi, namun tiba-tiba terdengar suara benturan keras. Hal itu sontak membuat warga sekitar berbondong-bondong keluar. "Dari suaranya itu kedengaran motornya kencang dari arah selatan dan disertai suara 'bruak' keras," kata dia.

Tetapi saat itu, hanya ditemukan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam DK 2454 OK tergeletak depan mobil, nyaris tercemplung ke sungai. Berikut sebuah keresek merah berisi satu botol minuman Anggur Kolesom cap Orang Tua dalam keadaan pecah. "Pas dilihat kok ndak ada orangnya, tapi saat itu diduga orangnya mabuk, ada botol minuman anggur di sana," tambahnya.

Peristiwa itu dilaporkan ke Linmas Sidakarya dan aparat kepolisian untuk mencari korban, tapi tak ditemukan. Hingga berselang beberapa jam kemudian, heboh penemuan mayat dan diyakini adalah korban kecelakaan yang hanyut sejauh satu kilometer. "Pas ditelusuri aliran sungai belum ketemu karena gelap, apalagi air sungai waktu itu lagi besar, dan ternyata ditemukan sejauh satu kilometer," tuturnya.

Dikonfirmasi terkait insiden tersebut, Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi menerangkan, jenazah korban saat ini sudah dievakuasi menggunakan ambulans BPBD Kota Denpasar ke RSUP Sanglah. Sayangnya identitas laki-laki malang itu belum diketahui. "Belum menemukan identitas korban, diperkirakan berusia 30 tahun," jawabnya. (ges) 

(bx/ras/man/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia