Rabu, 01 Dec 2021
Bali Express
Home / Bali
icon featured
Bali

Bangli Tetap Rutin Razia Prokes

23 Oktober 2021, 18: 54: 24 WIB | editor : I Made Mertawan

Bangli Tetap Rutin Razia Prokes

RAZIA PROKES: Tim Yustisi Kabupaten Bangli menggelar razia prokes di Desa Bayung Gede, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu (23/10) (Istimewa)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangli sudah melandai. Meski begitu, Tim Yustisi masih tetap rutin menggelar razia protokol kesehatan (prokes). Masyarakat diharapkan tidak lalai. Tetap taat prokes.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bangli Dewa Agung Suryadarma mengakui, rutin menggelar razia prokes, digilir setiap kecamatan. Hal itu dilakukan hingga ada perintah berhenti dari pemerintah pusat. Razia tidak hanya dilakukan di jalan-jalan utama dengan menyasar masyarakat yang melintas. Namun juga langsung ke desa-desa terutama kegiatan masyarakat. “Sekarang lebih banyak masuk ke desa-desa, pantau prokes sambil edukasi,” ujar Suryadarma, Sabtu (23/10).

Bagaimana hasilnya? Suryadarma mengungkapkan bahwa kesadaran masyarakat menerapkan prokes sudah meningkat. Terutama pemakaian masker. Sejak sebulan, jarang ditemukan masyarakat tidak pakai masker. Hanya beberapa orang yang masih salah pakai masker. “Tingkat disiplin masyarakat sudah tumbuh,” jelasnya. 

Baca juga: Festival Seni Bali Jani 2021 Digelar Hybrid

Berdasarkan data Jumat (22/10) lalu, masih ada sebanyak 38 warga Bangli dirawat karena terkonfirmasi Covid-19.  Jumlah ini berkurang dua orang dibandingkan hari sebelumnya.

(bx/wan/wan/JPR)


Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia