Rabu, 01 Dec 2021
Bali Express
Home / Bali
icon featured
Bali

Monitoring Persiapan Pilkel, Suwirta Ingatkan Taat Prokes

23 Oktober 2021, 18: 56: 50 WIB | editor : I Made Mertawan

Monitoring Persiapan Pilkel, Suwirta Ingatkan Taat Prokes

MONITORING: Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan monitoring persiapan pilkel serentak, Sabtu (23/10). (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Klungkung)

Share this      

SEMARAPURA, BALI EXPRESS- Sebelas desa di Kabupaten Klungkung menyelenggarakan pemilihan perbekel (pilkel), Minggu (23/10). Agar pencoblosan besok berjalan lancar, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan monitoring ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS), Sabtu (23/10). Salah satu yang ditekankan adalah protokol kesehatan (prokes), mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Suwirta mengingatkan panitia pemilihan perbekel untuk tetap memperhatikan prokes Covid-19. Seperti menyediakan tempat cuci tangan dan lainnya. Proses pencoblosan agar diatur untuk menghindari terjadinya kerumunan. “Semoga proses pelaksanaan pemilihan perbekel serentak di Kabupaten Klungkung dapat berjalan dengan lancar,” harap Suwirta yang melakukan monitoring didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja. Turut hadir Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat dan lainnya. 

Adapun TPS yang dicek Suwirta. Yakni TPS 1 di balai adat Tegal Besar dan TPS 3 di Balai Kesejahteraan, Desa Negari, TPS 1 Banjar Dinas Koripan Kangin dan TPS 2 Banjar Dinas Koripan Tengah, Desa Banjarangkan. Kemudian TPS 5 Banjar Dinas Penarukan, Desa Bungbungan, TPS 1 Banjar Dinas Kawan, Desa Selisihan, TPS 3 balai serbaguna Desa Adat Tegak, TPS 4 Dusun Tengah, Desa Akah, serta TPS 6 Banjar Banjar Tengah, Desa Gunaksa. Dari pantauan Suwirta TPS tersebut sudah melakukan persiapan dengan baik, dan kondisi di masing-masing desa yang menyelenggarakan pilkel juga kondusif.

Baca juga: Hari Pertama Buka, Kunjungan GWK Capai Seribu Orang

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja sebelumnya menyebutkan, sebanyak 11 desa di Klungkung menyelenggarakan pilkel serentak tahun ini. Tiga desa di Kecamatan Nusa Penida, seperti Desa Sekartaji dan Bunga Mekar dan Lembongan. Di Kecamatan Banjarangkan ada empat desa, yaitu Desa Bungbungan, Getakan, Negari dan Banjarangkan. Kemudian di Kecamatan Klungkung ada Desa Akah, Tegak dan Selisihan, serta satu desa di Kecamatan Dawan, adalah Desa Gunaksa. 

Menurutnya, pilkel kali ini, prokes sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 merupakan bagian penting yang wajib dijalankan.

(bx/wan/wan/JPR)


Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia