Rabu, 01 Dec 2021
Bali Express
Home / Bali
icon featured
Bali

Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

25 November 2021, 10: 34: 27 WIB | editor : I Dewa Gede Rastana

Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

TUMBANG : Pohon tumbang dan menutup akses jalan yang menghubungi Banjar Bonjaka dan Banjar Belong, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Rabu (24/11). (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS – Sebuah pohon tumbang dan melintang di badan jalan yang menghubungi Banjar Bonjaka dan Banjar Belong, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Rabu (24/11) sekitar pukul 15.00 WITA. Akibatnya arus lalu lintas tersendat  karena kendaraan tidak bisa melintas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pohon jenis Aren milik I Wayan Terbang itu tumbang akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Gianyar dan sekitarnya sejak siang hari, disertai angin kencang. Sebelum melintang di badan jalan, pohon terlebih dahulu menimpa tiang kabel listrik dan menimpa tempat usaha paras taro yang ada didekatnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan bahwa setelah menerima laporan maka pihaknya langsung mengerahkan TRC BPBD Gianyar untuk melakukan evakuasi terhadap pohon setinggi kurang lebih 20 meter tersebut. “TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan kemudian langsung turun ke lokasi dan melakukan pemotongan serta pembersihan terhadap pohon yang tumbang,” ujarnya yang dikonfirmasi Kamis (25/11).

Baca juga: LBH Sebut Datanya Tidak Sembarang, Ada Korban Trauma Berat

Hingga akhirnya pukul 17.50 WITA pohon tumbang tersebut sudah berhasil dibersihkan dan akses jalan sudah kembali normal. Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada menghadapi cuaca ekstrim yang belakangan ini sering terjadi. “Harus tetap waspada, terutama saat berada di sekitar pohon-pohon tinggi apalagi saat hujan dan angin kencang,” pungkasnya.

(bx/ras/ras/JPR)


Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia