Minggu, 28 Nov 2021
Bali Express
Home / Bali
icon featured
Bali

Atlet Tinju Buleleng Siap Tanding di Walikota Cup XII Denpasar

26 November 2021, 08: 55: 27 WIB | editor : I Dewa Gede Rastana

Atlet Tinju Buleleng Siap Tanding di Walikota Cup XII Denpasar

BERLATIH : Atlet tinju Buleleng saat sedang berlatih. (istimewa)

Share this      

SINGARAJA, BALI EXPRESS – Kejuaraan Walikota Cup XII Denpasar akan berlangsung Sabtu (27/11) dan Minggu (28/11) di Denpasar. Atlet tinju Buleleng pun telah bersiap. Sebanyak delapan atlet siap bertarung pada ring kompetisi. Delapan petinju itu pun digodok agar lebih mantap mengayukan kepalan ke arah lawan.

Kedelapan petinju asli Buleleng yang akan mengikuti ajang Walikota Cup XII diantaranya Amos Soin Bala yang akan bertanding di kelas 51 kilogram, Gede Surya Faloh Jaya Pangestu di kelas 54 kilogram, Ngurah Arya Jaya Kusuma di kelas 57 kilogram, I Komang Wisnu Farmika di kelas 60 kilogram, I Putu Arya Krishna Wibawa di kelas 67 kilogram, Komang Agus Pratama Putra dkkelas 48 kilogram, Gede Daniel Satria Yasa di kelas 51 kilogram. Selain itu, juga terdapat satu atlet putri yang juga akan bertanding dalam ajang tersebut, yakni Ni Putu Julia Sri Dewinta yang akan bertanding di kelas 54 kilogram. 

Ketua Harian Pengkab Pertina Buleleng Putu Pasek Sujendra mengatakan,  pada prinsipnya seluruh petinju Bulelenh siap fitgh mengharumkan nama Buleleng di atas ring.  Namun Pasek Sujendra mengaku tidak memasang target muluk-muluk mengingat seluruhnya tergolong atlet junior.  Ditambahkan,  ajang wali kota cup sebagai ajang uji coba untuk persiapan rocky figth dan porprop mendatang.  Dengan pengalaman bertanding di atas ring nantinya menambah mental bertinju di atas ring.

Baca juga: Buleleng Jadi Kabupaten Terbaik Dalam Pelaksanaan Program Pamsimas III

Ajang Walikota Cup XII ini jelas Pasek Sujendra, diikuti oleh pihaknya sebagai ajang uji coba untuk persiapan Kejuaraan Tinju Amatir Rocky Fight dan Pekan Olahraga Provinsi Bali mendatang. "Dengan pengalaman mengikuti Walikota Cup ini, setidaknya atlet kami telah memiliki pengalaman bertanding di atas ring. Ini untuk menambah mental bertinju mereka," ucapnya.

(bx/dhi/ras/JPR)


Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia