Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Bali
icon featured
Bali

Bangli Rancang Sport Center, Butuh Lahan 6 Hektare

27 September 2021, 21: 18: 53 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bangli Rancang Sport Center, Butuh Lahan 6 Hektare

Rancangan APBD: Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta (kiri) menyerahkan rancangan APBD 2022 kepada Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika pada rapat paripurna,Senin (27/9). (Istimewa)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS- Pemkab Bangli merancang sport center (pusat olahraga). Meski belum dipastikan kapan pembangunannya, yang jelas pemerintah setempat sudah merancang pengadaan lahan. Butuh lahan sekitar 6 hektare.

Rencana pengadaan lahan tertuang dalam nota keuangan rancangan APBD Kabupaten Bangli 2022 yang dibacakan oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam rapat paripurna di DPRD Bangli, Senin (27/9). Pengadaan lahan sport center ini merupakan salah satu fasilitas pelayanan publik. Anggaran akan diambil dari APBD kabupaten. “Terkait fasilitas pelayanan publik juga dilakukan pembangunan Pasar Singamandhawa, finishing gedung DPRD, dan pengadaan lahan dalam rangka persiapan pembangunan pusat olahraga,” ujar Sedana Arta dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD I Ketut Suastika.

Secara terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bangli I Putu Ganda Wijaya menegaskan bahwa pada 2022 baru sebatas pengadaan lahan. Lahan yang dibutuhan sekitar 6 hektare, dengan anggaran sekitar Rp 15 miliar.

Baca juga: Isoter di Karangasem Masih Rawat Delapan Orang

Lahan yang dibutuhan cukup luas karena akan ada lapangan sepak bola, dan fasilitas olaharga lainnya, antara lain lintasan atletik, kolam renang dan lainnya. Menurut Ganda Wijaya, Pemkab Bangli perlu membangun fasilitas ini karena Lapangan Kapten Mudita yang selama ini menjadi tempat olahraga beberapa cabang olahrga telah diubah menjadi alun-alun. “Sekarang Lapangan Kapten Mudita jadi alun-alun, nanti akan ada pengadaan lahan untuk sport center,” jelas Ganda Wijaya.

Sesuai pemetaan, sport center akan dibangun di wilayah Kota Bangli. Hanya saja, Ganda Wijaya tak merinci daerah yang dilirik tersebut.

Sementara disinggung terkait pembangunan fisiknya, pejabat asal Lingkungan Tegal, Kelurahan Bebalang, Bangli ini belum bisa memastikan. Ia sebatas menyebutkan bahwa anggaran yang dibutuhkan sekitar ratusan miliar rupiah, dan akan digarap bertahap. Tahun depan sebatas pengadaan lahan.

(bx/wan/man/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia