Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Bali
icon featured
Bali

Dijemput Mobil Polisi, Ratusan Lansia Akhirnya Mau Divaksin

28 September 2021, 13: 44: 30 WIB | editor : Nyoman Suarna

Dijemput Mobil Polisi, Ratusan Lansia Akhirnya Mau Divaksin

VAKSINASI : Para lansia saat menjalani vaksinasi di Mapolres Gianyar, Selasa (28/9). (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS – Puluhan warga lanjut usia (lansia) yang belum divaksin dijemput oleh anggota Polres Gianyar untuk menjalani vaksinasi di Mapolres Gianyar, Selasa (28/9). Sebelumnya puluhan lansia ini cenderung enggan mengikuti vaksinasi dengan berbagai alas an. Namun dengar jurus jitu yang dimiliki Polres Gianyar, akhirnya para lansia itu luluh dan mau mengikuti vaksinasi.

Diantaranya adalah lansia di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar yang sejak pagi sudah berkumpul di Balai banjar setempat sebelum bersama-sama diangkut menuju Mapolres Gianyar.

Perbekel Desa Keramas, IGN Sarjana membenarkan jika sebelumnya para lansia ini tidak bersedia divaksin dengan berbagai alasan. “Sebelumnya kami memang kesulitan karena para lansia ini bersedia divaksin. Bahkan pihak keluarganya pun banyak yang menyerah. Tapi bersama polisi, justru langsung bersedia naik bus polisi menuju ke Mapolres," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Badung Gelar Rapat Evaluasi MCP Korsupgah KPK

Ditambahkannya jika setidaknya masih ada 160 orang lansia yang belum mendapat pelayanan vaksin di Desa Keramas. Sehingga pihaknya bersyukur jajaran Polres Gianyar melaksanakan penjemputan ke desa-desa agar para lansia ini mau divaksin. " Ada beberapa lansia yang saat jadwal vaksin memang kondisinya masih sakit, sehingga kita harus menunggu hingga kondisinya sehat dan siap divaksin,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Wakapolres Gianyar, Kompol I Nyoman Wirajaya, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa upaya untuk meminimalisir warga Gianyar yang masih tercecer dalam program vaksinasi. 

Selain itu melalui Bhabinkamtibmas,  pihaknya sudah lebih awal melakukan pendataan dan didapatkan warga disabilitas dan lansia masih banyak yang belum divaksin. "Untuk warga disabilitas kami sudah melaksanakan pelayanan jemput bola. Kali ini kami coba mendatangkan personil ke rumah lansia dan ternyata lebih efektif untuk menyadarkan mereka agar mau divaksin,” bebernya.

Pihaknya pun berkoordinasi dengan aparat desa dalam hal penjemputan terhadap para lansia ini. Dimana pihaknya sudah menyiapkan armada bus dan armada lainnya untuk melakukan penjemputan.  "Kita jemput, lalu kita layani vaksin dan setelah observasi kita antar pulang ke rumahnya masing-masing. Intinya kami kerahkan seluruh personil Polsek untuk mendukung percepatan vaksinasi, sehingga dapat segera tercapai herd imunity di wilayah Kabupaten Gianyar,” tandasnya.

(bx/ras/man/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia