Senin, 23 Jul 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Usai Muspa, Pemedek Meninggal di Pura Luhur Muncaksari

Jumat, 22 Jun 2018 20:05 | editor : I Putu Suyatra

Usai Muspa, Pemedek Meninggal di Pura Luhur Muncaksari

MENDADAK: Kondisi korban saat berada di Puskesmas Penebel 1, Jumat (22/6). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, TABANAN - Seorang pemedek yang tangkil ke Pura Luhur Muncaksari, di Banjar Dinas Anyar, Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Tabanan, tiba-tiba pingsan lalu meninggal usai melakukan persembahyangan, Jumat (22/6) sekitar pukul 16.00 wita.

Korban merupakan I Made Aryanto, 59, alamat Banjar Sangketan, Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Tabanan dan tinggal di Perumahan Graha Luhur Damai Blok J No 10 Banjar Batanpoh, Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Peristiwa itu bermula ketika korban yang bersembahyang dengan keluarganya selesai melaksanakan persembahyangan di pelinggih utama Pura Luhur Muncaksari. Selanjutnya korban hendak pulang atau mepamit. Namun sampai di Jaba Tengah Pura, tiba-tiba korban jatuh tidak sadarkan diri, selanjutnya ditolong dan diantar oleh Bhabinkamtibmas Desa Sangketan bersama Pecalang Desa Adat setempat ke Puskesmas Penebel 1. Sayangnya setelah diadakan pemeriksaan oleh dokter korban dinyatakan sudah meninggal dunia. 

Sementara itu Kasubag Humas Polres Tabanan AKP I Gede Surya Kusuma mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mendalami akan penyebab kematian korban. Pihaknya masih akam berkoordinai dengan tim medis. Termasuk akan meminta keterangan dari keluarga korban apakah korban memiliki riwayat penyakit atau tidak.

"Sementara diketahui korban terjatuh, pingsan dan dinyatakan meninggal dunia," tegasnya. 

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia