Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Hiburan
icon featured
Hiburan

DJ Barbie Nouva; Ingin Buat Buku Traveling

06 Mei 2018, 07: 35: 36 WIB | editor : I Putu Suyatra

DJ Barbie Nouva; Ingin Buat Buku Traveling

CANTIK BERTALENTA: Sosok dara cantik ini, memiliki kemampuan lebih. Selain cantik juga bertalenta, semangatnya juga luar biasa. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA- Dara cantik kelahiran Balikpapan 6 November 1991, ini bernama Barbie Nova. Dia sudah merasakan pahit-manisnya dunia entertainment. Meski begitu, dia tak pernah patah arang.  

Memiliki postur tubuh tinggi dan seksi, Berbie Nova mengawali keberuntungan karirnya sebagai seorang model dan female Disc Jockey (DJ). Namun untuk bisa mencapai pada titik sukses perlu perjuangan. Dara ayu yang akrab disapa Barbie ini harus berjibaku dalam sebuah kompetisi bergengsi di tanah air.

Perempuan muda bertalenta berusia 26 tahun ini terpilih menjadi salah satu finali dalam ajang Miss Popular tahun 2016 dan 2017 silam. Dalam ajang tersebut, Barbie mengikuti beberapa ajang untuk bisa sekaligus mengembangkan bakatnya, baik sebagai model ataupun talent lain yang dimilikinya.

Baca juga: Drafity Rilis Single Perdana Bertajuk ‘Sing Sakit’

Beberapa tahapan ajang pun ia selami, namun walau tak meraih predikat juara di Miss POPULAR Batch 3 ‘Social Media Celebrity’, tak membuat wanita manis ini menyerah begitu saja. Barbie juga mengumpulkan pundi-pundi suara untuk jadi yang terbaik di ajang Miss POPULAR Batch 4 “Pioneer DJ Hunt”.

Dalam kesempatan ini, wanita yang hobi dengan traveling tersebut kian mengembangkan bakat dan kemampuannya dalam dunia musik sebagai seorang female DJ. 
Istimewanya, Barbie yang tampil hebat di bawah naungan Spinach Records tersebut memperlihatkan ciri khas penampilannya sebagai DJ sambil bernyanyi. Namun lagi-lagi dirinya harus puas dengan label alumni miss populer, karena tak bisa bersaing hingga final.

Kegigihan serta keseriuasan Barbie untuk terus bersaing di dunia entertainment tidak hanya sampai disitu. Ia pun merambah dunia pannggung hiburan sebagai penyanyi solo dan telah ‘menelurkan’ beberapa karya single yang diproduksi secara Indie. Karya-karyanya itu pun kian populer dan bisa dinikmati di channel youtube, dengan judul lagu bertajuk ‘Batter Man’ dan ‘Hanya Untuk Mu’.

Menariknya, namun siapa sangka, perempuan yang memiliki ciri khas suara serak seksi ini punya kemampuan untuk menulis.

Bukan perkara aji mumpung atau hanya sekadar iseng-iseng berhadiah. Kesukaan Barbie akan menulis sudah terlihat ketika mengikuti ajang Miss Popular di kontes Miss Popular Batch 3 ‘Social Media Celebrity’. Hingga saat ini, gadis berkulit eksotis ini masih teguh dalam mencapai mimpinya tersebut dan ia buktikan lewat penulisan lirik dalam lagu-lagunya.

Saat ditemui koran Bali Express (Jawa Pos Group), Barbie mengaku jika dirinya sangat suka dengan menulis. “Ya aku udah citpakan 3 single, diantaranya ‘Better Man’ karya dycal Siahaan, dan single ‘Hanya Untukmu’ aku nulis sendiri. Terakhir Yang ketiga ini nanti, aku udah buatkan lagu bergenre trap dan untuk Lirik karya aku sendiri, tapi tetap musik dibantu DJ Raymond,” jelasnya.

Selain itu, perempuan seksi ini jug mengaku ingin sekali menulis buku tentang traveling, yang mengupas dari sisi budaya, wisata, sekaligus kuliner dari setiap kota yang telah dikunjunginya.

Berkat kehebatannya dalam dunia tarik suara, Barbie pun tak ingin meninggalkan profesi yang sudah membesarkan namanya sebagai seorang female DJ sejak tahun 2013. Ia pun menggabungkan dua kelebihan tersebut dan membentuk konsep penampilan yang memiliki warna berbeda saat tampil menghibur ratusan club lovers (clubbers).

Dirinya mengaku, kalau dirinya kerap tampil bernyanyi di sela-sela penampilannya saat meramu musik Electronic Dance Music (EDM). Dia mengaku, aksi serta atraksinya tersebut sudah menjadi ciri khas penampilannya. Sebagai seorang seniman, tentu dirinya tidak ingin menjadi seorang plagiator. Terlebih dirinya yang sudah memiliki banyak karya, Barbie kerap tampil menyuguhkan lagu-lagu ciptaaannya sendiri.

“ Ya karakter aku selalu nyanyiin lagu sendiri sih. Dan untuk menciptakan suasana lebih meriah, aku sering juga mainin musik elektro yang orang lain ngga punya. Karena selain aku meremix sendiri, aku juga punya beberapa lagu yang dibikin spesial untuk aku. Nah, lagu-lagu itu aku suka puterin di tengah-tengah performance aku,” jelas Barbie. 

Diakuinya, penampilan seperti itu merupakan cara Barbie untuk bisa menghidupkan suasana dan juga agar crowd tidak merasa jenuh atau bosan dengan penampilannya. Selain cara itu, lanjutnya, Barbie sering mememainkan lagu-lagu request dari pengunjung. “Pastinya juga selain aku memainkan musik aku sendiri, aku juga berusaha sesekali mainin musik yang direquest pengunjung. Selama masih cocok dengan mood lagu sebelumnya, pasti akan aku mainkan,” kata dia.

“Karena buat aku, nge-DJ sama kayak nyanyi. Jadi di situ aku bercerita dengan musik yang aku suguhkan. Mkanya ada beberapa part yang ngga mau aku ganggu gugat. Dan lagu itu paten di list lagu yang sudah aku siapkan. Karena dari situ, aku bisa menceritakan tema dan mengatur mood atau suasana penikmat musik EDM,” tutupnya. 

(bx/vir/yes/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia