Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Hiburan
icon featured
Hiburan

Asri Saputri, Endorsement Tetap Full Selama Pandemi

10 September 2021, 08: 47: 36 WIB | editor : Nyoman Suarna

Asri Saputri, Endorsement Tetap Full Selama Pandemi

Asri Saputri. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS- Bagi seorang selebgram, aktivitas endorsement sudah menjadi bagian dari aktivitasnya. Karena pendapatan dari kegiatan ini sangat besar bahkan bis menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Hal tersebut juga berlaku bagi Asri Saputri, perawat yang merubah haluan menjadi influencer dengan media instagram sekaligus merambah dunia tari suara.

Ketika ditemui di kawasan Ubud, Asri mengaku menjadi seorang endorse memiliki cerita tersendiri baginya. "Meng-endorse produk itu, menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi saya, karena saya sebagai seorang endorse harus bisa memberikan informasi yang tepat kepada follower saya di sosial media (instagram)," jelas pemilik akun instagram @asri_saputri dengan 107ribu follower ini. 

Karena menggunakan instagram sebagai promosinya, maka informasi yang diberikan ada dua macam, yakni melalui foto dan melalui promosi langsung. Untik foto biasanya dikatakan asri akan diunggah di beranda dan informasi langsung biasanya akan dilakukan di bagian story harian instagram.

Baca juga: Saat Tilem, THE 13.C.A.P Rilis Single Perdana Bakti Sujati

Untuk tarif, Asri mengaku ada perbedaan tarif antara unggahan di berandan dan story harian. "Kalau di story, tentunya lebih murah jika dibandingkan di feed, karena unggahan di feed kan tidak dihapus dalam jangka waktu yang lama," lanjutnya.

Lantas bagaimana dengan masa pandemi? Alumni Jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ini mengatakan selama masa pandemi, secara umum pendaoatan dari Endorsement mengalami penurunan yang drastis. 

Namun demikian, Asri mengaku pihaknya tetap melakukan kegiatan promosi teesebut dengan sistem kerjasam atau sistem barter produk. "Untuk pendapatan uangnya memang turun, namun saya tetap mengambil kegiatan ini dan jadwalnya disesuaikan dengan kondisi saat ini," ungkap penyanyi pendatang baru yang sedang mempersiapkan single ketiganya ini.

Berapa tarif endorsenya? Ketika ditanya demikian, Asri mengaku mematok tarif sesuai dengan jenis promosinya. Namun demikian Asri mengatakan tarifnya mulai dari Rp 150 ribu sampai dengan diatas Rp 1 juta untuk sekali unggah di story ig ataupun di feed ig. Untuk prosesnya asri mengatakan menyerahkan semuanya pada managementnya.

(bx/gek/man/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia