Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Hiburan
icon featured
Hiburan

Meski Pandemi, The Jing's Ajak Nikmati Hidup dan Raih Angan

15 Juli 2021, 07: 04: 11 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Meski Pandemi, The Jing's Ajak Nikmati Hidup dan Raih Angan

THE JING'S : The Jing's, grup musik baru yang lecutkan semangat baru. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS-The Jing's, grup musik anyar mulai turut ramaikan musik di Bali. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat boleh bergulir, namun aktivitas The Jing's juga mesti bergulir, kreativitasnya tak bisa dibatasi.

Di masa pandemi Covid-19 yang lagi naiknya kasus, grup yang dibentuk Februari 2021 ini, ikut 'naik' dengan meluncurkan single bertajuk 'Fly Away' yang diciptakan oleh Ajik Mayun 'Joni Agung & Double T'. 

Memang, dibalik munculnya The Jing's ada dua sosok musisi pembimbing di belakang grup yang berarti 'Milik Tegal Jinga' ini, yakni musisi senior, Ajik Mayun 'Joni Agung & Double T' serta Edix Lubdaka, personel 'Soul Last'.

Baca juga: Tawaran Kencan Bikin Sedih Puspita, Urusan Berbikini Nanti Dulu

Meski Pandemi, The Jing's Ajak Nikmati Hidup dan Raih Angan

RILIS : The Jing's ajak bersenang, rilis single Fly Away. (istimewa)

Tegal Jinga yang dimaksud, merupakan nama rumah dari para personel, sekaligus basecamp yang berada di Griya Gede Tegal Jinga, Jalan Kecubung No 15 Denpasar.

The Jing's didukung Gus Yoga (gitaris) dan Gus Arik (drummer), yang sudah bermain musik sejak kecil dan pernah tergabung ke dalam beberapa band ketika masih sekolah. 

Sedangkan personel lainnya baru bermain musik aktif sejak  2021 dan pertama kali tergabung dalam band, yang menjadi penopang The Jing's, yakni Gus Agung (gitar, backing vocal), kemudian Gus Dipa vokal, Gus Adi di bass, dan Dayu Ratih di keyboard.

Dikatakan Jik Mayun, single 'Fly Away' digarap di Devan Studio, video musiknya ditangani Sandi Lazuardi Production.

Lagu 'Fly Away', lanjut Jik Mayun, menceritakan tentang seorang pemuda yang memiliki cita-cita tinggi. Pemuda ini ingin mengajak teman-temannya untuk ikut serta menggapai cita-cita mereka masing-masing.

"Dalam perjalanan, pemuda ini juga tidak lupa mengajak teman-temannya untuk tetap bersenang-senang dan menikmati hidup, sehingga tidak merasakan beban ketika mengejar cita-cita mereka, " ujar Jik Mayun yang juga pemain keyboard grup Joni Agung & Double T, Kamis  (15/7) di Denpasar.

Diakui pria humoris ini, sejauh ini yang menjadi kendala bagi The Jing's adalah kesulitan mencari panggung dan penonton yang ramai, karena masa pandemi dan pengalaman yang masih minim, sehingga butuh jam terbang yang tinggi.

"Ke depannya The Jing's berharap dapat ikut serta menghiasi pangung-panggung besar dan memiliki nama tidak hanya di kancah musik reggae Bali, tapi juga Indonesia, " harap Jik Mayun.

Setelah perilisan single 'Fly Away', The Jing's akan melanjutkan pembuatan video musik dan beberapa lagu lainnya, serta melanjutkan perekaman lagu-lagu untuk pembuatan full album. 

" Rencananya semua itu digeber tahun ini, mudahan pandemi Covid-19 yang bikin 'stupid' ini segera enyah dari bumi ini, dan jangan lupa ikut vaksinasi dan patuhi prokes agar semua nantinya bisa berjalan lancar," pungkas Jik Mayun.

(bx/rin/rin/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia