Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Internasional
icon featured
Internasional

Selama Empat Hari Tim Yustisi Denda Bule Bandel Rp 29 Juta

15 Juli 2021, 05: 34: 09 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Selama Empat Hari Tim Yustisi Denda Bule Bandel Rp 29 Juta

BANDEL: Warga asing yang masih bandel melanggar prokes dikenakan sanksi denda Rp 1 juta. (I Gede Paramasutha/Bali Express)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS - Tim gabungan antara Polda Bali, Satpol PP Prov Bali dan Kanwil Imigrasi Bali, kembali melakukan penindakkan terhadap warga negara asing (WNA) pelanggar protokol kesehatan (prokes), Rabu (14/7). Penindakan tersebut dipimpin Dirpamobvit Polda Bali, Kombespol Harri Sindu Nugroho.

"Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini dilaksanakan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021, Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 09 Tahun 2021 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru," terang Kombespol Harri. Kegiatan kali ini dilangsungkan di dua lokasi, yakni kawasan Canggu, Kuta Utara, Badung, dan Ubud, Gianyar. 

Sebanyak tuju bule, khususnya di Canggu kedapatan membandel tak pakai masker. Sesuai peraturan yang berlaku, mereka dikenakan denda sebesar Rp 1 juta per orang agar jera. "Kegiatan ini telah kami lakukan selama empat hari sejak Minggu (11/7), dan total sudah menindak 29 warga asing, bahkan tiga dari mereka direkomendasikan untuk dideportasi," tambahnya.

Baca juga: RS Corona Irak Terbakar, 42 Tewas, 60 Orang Terluka

Dengan total 29 bule yang ditindak selama empat hari kegiatan, maka total denda sudah mencapai Rp 29 juta. Untuk itu, pihaknya pun mengingatkan, agar para WNA yang berada di Bali, baik pemegang visa kunjungan, KITAS maupun KITAP, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun mereka berada. Demi terjaganya kesehatan masyarakat di tempat mereka berkunjung ataupun untuk diri mereka sendiri. (ges)

(bx/aim/rin/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia