Selasa, 26 Oct 2021
Bali Express
Home / Nasional
icon featured
Nasional

KPK Tangkap Tangan Bupati Kolaka Timur di Rate Rate

22 September 2021, 09: 04: 45 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

KPK Tangkap Tangan Bupati Kolaka Timur di Rate Rate

OTT : KPK Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur. (istimewa)

Share this      

JAKARTA, BALI EXPRESS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (21/9) malam. Dari OTT tersebut, KPK  menangkap Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur.

"Benar, berdasarkan informasi yang kami terima, Selasa (21/9) sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kabupaten Kolaka Timur, Sultra," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (22/9).

Saat ini, kata Ali, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK. "KPK masih memiliki waktu untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung," ujar dia.

Baca juga: Ini Tujuh Calon Hakim Agung Pilihan Komisi III DPR RI

Sesuai KUHAP, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang ditangkap tersebut. "Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," kata Ali.

 Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Merya Nur, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (21/9) malam.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh di Kendari, juga membenarkan informasi tersebut. "Semalam sekitar jam 21.00 WITA tim dari KPK melakukan OTT kepada Bupati Kolaka Timur," ungkap Dolfi.

Ia menyampaikan hingga saat ini Bupai Koltim tersebut sedang diperiksa KPK di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra.. "Sementara saat ini sedang diperiksa," ujar dia.

Dolfi menuturkan bahwa Bupati Kolaka Timur tersebut diperiksa bersama lima orang stafnya. Soal kasus apa yang diperiksa maupun barang bukti menjadi ranah KPK untuk menjelaskan.

Informasi yang dihimpun bahwa Bupati Kolaka Timur bersama pejabat OPD setempat diringkus tim KPK pada Selasa (21/9) malam di Rate Rate, Ibu kota Kabupaten Kolaka Timur atau sekitar 110 kilometer dari Kota Kendari. Tim KPK bersama terduga pelaku tindak pidana korupsi digiring ke Polda Sultra menggunakan dua kendaraan roda empat. (ant)

(bx/rin/rin/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia