Rabu, 01 Dec 2021
Bali Express
Home / Nusantara
icon featured
Nusantara

Anggota Polres Lombok Timur Tewas Ditembak Rekan Seprofesi

26 Oktober 2021, 05: 00: 59 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Anggota Polres Lombok Timur Tewas Ditembak Rekan Seprofesi

DITEMBAK : Briptu Khairul Tamimi alias Momon, salah satu anggota Humas Polres Lombok Timur, Senin (25/10/2021) sekitar pukul 14.30 Wita  ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, diduga akibat ditembak kawan seprofesinya. (Antara/HO)

Share this      

SELONG, BALI EXPRESS - Briptu Khairul Tamimi alias Momon, salah satu anggota Humas Polres Lombok Timur, Senin (25/10) sekitar pukul 14.30 Wita ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, diduga akibat ditembak kawan seprofesinya.

Kasus tewasnya Momon ini, sempat menghebohkan warga setempat, termasuk institusi Polri khususnya Polres Lotim.

Informasi yang dihimpun, Senin, sebelum kejadian, korban bersama anggota lainnya, pagi hari mengikuti kegiatan latihan beladiri untuk kenaikan pangkat di halaman Mapolres Lotim.

Baca juga: Cukup Antigen, Ombudsman Aceh Sebut Wajib PCR Naik Pesawat Lebay

Usai latihan beladiri, korban pulang ke rumahnya dan korban pun tidak kembali ke kantor, sementara pekerjaan masih banyak.

Kawan korban pun menelepon, tetapi tak ada jawaban ternyata handphone (HP) korban ditinggal di kantor.

Karena HP ditinggal di kantor, salah satu rekannya pergi mencari korban ke rumahnya. Sesampai di rumah korban, bak disambar petir, rekannya terkejut, ia menemukan korban bersimbah darah dan sudah tak bernyawa.

Saat itu juga rekan korban langsung melaporkan ke atasannya Kapolres Lotim AKBP Herman Suryono, kalau dirinya menemukan rekannya sudah tak bernyawa dan bersimbah darah di rumahnya.

Kapolres Lotim AKBP Herman Suryono yang mendapat laporan bersama anggota Inafis Polres Lotim langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP, termasuk Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs Ruslan Aspan. Sementara itu korban langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk di lakukan autopsi.

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suryono saat dikonfirmasi, membenarkan adanya salah satu anggota yang ditemukan tewas, akibat ditembak.

"Korban tewas akibat ditembak salah satu anggota polisi juga," katanya, seraya mengatakan pelaku penembakan pun telah diamankan, dan sedang jalani penyelidikan dan penyidikan.

"Pelakunya telah diamankan dan saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan di satreskrim Propam Polres Lotim," sebutnya. Soal motif  masih diselidiki, nama pelakunya masih dirahasiakan guna kepentingan mengungkap petistiwa maut itu. (ant)

(bx/rin/rin/JPR)


Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia