Rabu, 01 Dec 2021
Bali Express
Home / Politik
icon featured
Politik

Terpilih Aklamasi, Mudarta Akan Birukan Bali Dari Barat

19 November 2021, 09: 16: 40 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Terpilih Aklamasi, Mudarta Akan Birukan Bali Dari Barat

MUSDA: Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta terpilih secara aklamasi. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Partai Demokrat Bali menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Rabu malam (17/11).  Musda tersebut menghasilkan Made Mudarta sebagai Ketua DPD Demokrat Bali secara aklamasi, yang selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Bahkan ia bertekad akan membirukan Bali dari barat.  

Seluruh pemegang suara sepakat menunjuk secara aklamasi nama Mudarta untuk memegang komando Demokrat Bali lima tahun mendatang. Mudarta sendiri mengantongi total 11 dukungan suara. Yaitu 9 suara dari DPC Demokrat se-Bali, 1 suara DPD, dan 1 suara DPP Demokrat.

Musda tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron. Mudarta juga diminta untuk menyusun struktur kepengurusan lengkap.

Baca juga: Bawaslu Gelar Rapat Penanganan Pelanggaran Pemilu di Bangli

Mudarta mengatakan bahwa dirinya akan melakukan konsolidasi partai untuk memenangkan Demokrat di Pemilu Serentak 2024 mendatang. Pihaknya juga menegaskan akan mensukseskan AHY di Pilpres 2024. Bahkan akan membirukan Bali dari wilayah barat pulau Bali ini.

“Target utama adalah memenangkan Pileg 2024 dan menyukseskan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden 2024. Kita akan birukan Bali mulai dari arah barat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dia akan segera menyusun kepengurusan Demokrat Bali 2021-2026. Dengan merangkul segala potensi dan elemen kader Demokrat, mulai dari generasi milenial bahkan srikandi. “Saya akan menyusun kepengurusan bersama formatur. Paling lambat 7 hari saya targetkan selesai kepengurusan kita,” sambung Mudarta.

Meski aklamasi, namun Mudarta masih belum resmi untuk duduk sebagai Ketua DPD Demokrat periode 2021-2026. Pasalnya dia harus melewati tahapan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test oleh tim DPP Demokrat  terlebih dahulu. Yang mana akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Terkait dengan fit and proper test, Mudarta mengaku sudah siap untuk menghadapinya.  Terlebih ia telah menyiapkan berbagai bahan dalam fit and proper test tersebut. “Sudah siap, saya sudah siapkan semuanya. Bagaimana strategi untuk membesarkan Demokrat, visi dan misi dan lainnya,” tegas dia.

(bx/ade/hai/JPR)


Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia