Minggu, 24 Oct 2021
Bali Express
Home / Politik
icon featured
Politik

Pimpinan Dewan Bangli Kembalikan Mobil, Pilih Rp 11 Juta per Bulan

21 April 2021, 07: 36: 58 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pimpinan Dewan Bangli Kembalikan Mobil, Pilih Rp 11 Juta per Bulan

BERJEJER: Mobil pimpinan DPRD Bangli parkir di halaman belakang kantor DPRD Bangli, Selasa (20/4) (I Made Mertawan/Bali Express)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS- Pimpinan DPRD Bangli memutuskan mengembalikan mobil dinas yang difasilitasi pemerintah. Sebagai gantinya, pimpinan yang terdiri dari ketua dewan dan dua wakil ketua itu menerima tunjangan transportasi, masing-masing Rp 11 juta per bulan.

Pantauan Bali Express (Jawa Pos Group) Selasa (20/4), mobil yang seharusnya untuk pimpinan tersebut parkir di tempat terbuka, halaman belakang kantor DPRD Bangli. Terdiri dari tiga mobil Toyota Innova masing-masing untuk ketiga pimpinan, serta satu Toyota Fortuner untuk ketua dewan. Mobil tersebut tidak parkir di garasi. Garasi terlihat penuh dengan barang bekas.

Belum ada konfirmasi dari Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika soal pengembalian mobil tersebut. Berulang kali dihubungi melalui sambungan telepon, politikus PDIP itu tidak ada respon. Demikian pula dengan Wakil Ketua I Nyoman Budiada juga belum bisa dikonfirmasi.

Baca juga: PKB Bali Kunjungi Sesepuh PDIP

Pengembalian mobil pimpinan dan diganti tunjangan transportasi itu dibenarkan oleh Sekretaris DPRD Bangli Anak Agung Gde Panji Awatarayana. Agung Panji mengatakan, pimpinan dewan kompak mengembalikan sekitar Maret 2021. Pimpinan dewan memilih mengembalikan fasilitas tersebut berawal dari usulan peremajaan atau beli baru.  Salah satunya karena ada yang lebih dari 5 tahun.  “Dari segi cc-nya sama dengan kepala OPD,” ujar Agung Panji.

Hanya saja, lanjut Agung Panji, keinginan ganti mobil itu belum mendapat lampu hijau dari bupati. Sehingga, dewan memilih mengembalikan, dan diganti dengan tunjangan.  Mengingat dari sisi aturan memang diatur ketika tidak mengambil mobil, bisa diganti dengan tunjangan transportasi. 

Setelah pimpinan dewan mengembalikan mobil tersebut, sekretariat dewan berencana mengembalikan empat unit mobil itu setda Bangli, sehingga bisa difungsikan. “Sekarang mobilnya masih di setwan. Kami akan kembalikan,” tegas Agung Panji.

<!-- [if gte mso 9]> <w:LsdException Locke

(bx/wan/man/JPR)

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia