Selasa, 25 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku: Dimasak dengan Metode Tradisional

02 Agustus 2017, 21: 35: 31 WIB | editor : I Putu Suyatra

TRADISIONAL: Cara memasak di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku menggunakan metode tradisional.

TRADISIONAL: Cara memasak di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku menggunakan metode tradisional. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Meskipun ada di Denpasar, namun rasa dari Nasi Ayam Kedewatan Renon ini memiliki rasa yang sama dengan nasi ayam yang ada di Kedewatan. Pasalnya, seluruh proses memasak nasi ayam ini dikatakan Sang Putu dilakukan sama dengan proses memasak masih menggunakan metode masak tradisional.

Seperti diketahui, saat ini, untuk menikmati nasi ayam yang didirikan oleh Ibu Mangku ini, pelanggan ataupun wisatawan yang datang ke Bali tidak perlu lagi pergi ke Ubud, Gianyar. Sebab, Nasi Ayam Kedewatan Ubud sudah ada di Denpasar. Lokasinya di Jalan Tukad Badung No 11 Renon Denpasar.

Dikatakan Sang Putu Putra, generasi kedua dari bisnis Nasi Ayam Ibu Mangku, proses memasak nasi ayam ini baik yang di Ubud dan di Denpasar masih menggunakan cara memasak tradisional, yakni memasak dengan kayu bakar. “Memasak dengan kayu bakar ini kami lakukan untuk seluruh jenis masakan, baik itu nasi, daging ayam dan sayurannya,” jelasnya.

Selain menggunakan kayu bakar, bahan baku yang digunakan pun diakui Sang Putu adalah bahan baku lokal. Termasuk seluruh jenis sayuran yang digunakannya adalah sayuran khas Bali, seperti kacang panjang, daun ubu dan kacang merah.

Satu porsi Nasi Ayam Kedewatan dibandrol cukup terjangkau. Mulai dari Rp 25 saja. “Untuk harga kami cukup bersahabat, yakni mulai dari Rp 25 ribu per porsi, sudah lengkap dengan satu porsi kuah ayam,” tambahnya. 

(bx/gek/aim/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia