Kamis, 20 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Nyemblong Cerita tentang Masa Kecil Selly

05 Agustus 2017, 10: 54: 19 WIB | editor : I Putu Suyatra

BANTU LANSIA: Ketua K3S, Ny. Selly Mantra saat menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako bagi para disabilitas dan lansia di Kecamatan Denpasar Timur dan Deenpasar Selatan kemarin

BANTU LANSIA: Ketua K3S, Ny. Selly Mantra saat menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako bagi para disabilitas dan lansia di Kecamatan Denpasar Timur dan Deenpasar Selatan kemarin (HUMAS PEMKOT DENPASAR FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar kemarin (4/8) kembali “blusukan” mendatangi kediaman para lansia dan disabilitas. Kali ini di wilayah Kecamatan Denpasar Selatan dan Denpasar Timur.


Dalam kegiatan tersebut turut diserahkan bantuan yang diserahkan berupa sembako dan alat bantu kesehatan seperti kursi roda diserahkan langsung Selly Mantra kepada para lansia dan disabilitas.  Dalam kunjungan tersebut tak disangka Selly bertemu dengan salah satu lansia Ketut Nyemblong, 85, warga Banjar Kepisah, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur yang pernah merawatnya waktu kecil.

Dalam pertemuan tersebut Selly dan Ketut Nyemblong bercerita tentang masa kecil Selly. “Terimakasih Ibu Wali Kota yang telah datang memberikan bantuan kepada saya,” ujar Nyemblong.

Ia yang tinggal bersama putranya di rumah sederhana kawasan Banjar Kepisah tampak duduk di kursi tua yang langsung disambangi Selly. Bantuan kursi roda yang diserahkan Selly kepadaKNyemblong sangat bermanfaat bagi dirinya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Kursi roda ini akan saya pakai di kegiatan lansia di banjar biar dapat bertemu dengan teman-teman,” ujar Nyemblong.

Tampak Sellydalam kesempatan tersebut mengajak Nyemblong duduk di kursi rodadan berkeleling sejenak di sekitar rumah. Penyerahan bantuan di limalokasi dilanjutkan Selly menemui para lansia dan di sabilitasdi kawasan kelurahan Panjer dan kawasan Desa Kesiman Petilan Sellymenyerahkan sembako dan kursi roda kepada para lansia dan disabilitas.

Bantuan itu sendiri juga atas andil lembagaswasta, perbankan dan BUMN di Kota Denpasar melalui Coorporate SocialResponsibility (CSR). Di samping itu juga tak terlepas dari pendataandan informasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersamakaling/kadus disetiap banjar. Sehingga dari pendataan ini benar-benardapat menyentuh langsung kepada masyarakat, lansia dan disabilitasyang membutuhkan bantuan. “Sebagai mitra Pemkot Denpasar dalamkegiatan sosial mampu bersinergi bersama seluruh elemen masyarakatdalam menangani berbagai permasalahan sosial,’’ pungkasnya. 

(bx/gus /aim/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia