Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Kios Aryawan Dicongkel, Beras Dicuri

16 Agustus 2017, 13: 06: 12 WIB | editor : I Putu Suyatra

DISELIDIKI: Polisi menyelidiki pembobolan Jios Lia di Amlapura, Selasa (15/8).

DISELIDIKI: Polisi menyelidiki pembobolan Jios Lia di Amlapura, Selasa (15/8). (I MADE WARTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA - Kasus pencurian terjadi pinggir Jalan Raya Untung Surapati, Amlapura. Pencuri mencongkel kios Lia milik I Nengah Aryawan,39. Informasi yang didapat Bali Express (Jawa Pos Group), maling mencuri beras sebanyak 240 kilogram di sana. Hingga saat ini, Polsek Kota Karangasem masih menyelidiki pelakunya.

Ditemui di lokasi, Ni Komang Sugiani, 35, yang merupakan istri Aryawan menuturkan, dirinya tahu kios itu dibobol setelah iparnya, Ni Putu Tirta yang tinggal di seberang jalan kios itu melintas, Selasa (15/8) sekitar pukul 05.00. Saat itu, Tirta melihat kios tersebut sudah buka. Padahal biasanya kios itu buka sekitar pukul 06.00. Tirta curiga karena kios disebelahnya yang juga milik Aryawan malah belum buka. “Setelah dicek ternyata sudah dicongkel,” ujar Sugiani. Dari sekian banyak jenis barang yang ada di sana, maling hanya mengambil berasnya saja. “Ada tabung gas, ada air mineral, minuman lain juga ada tapi tidak diambil,” sebutnya sambil menunjukkan barang yang tak digondol maling.

Sudiani mengakui, Selasa malam toko itu ditutup sekitar pukul 23.00. Semalam dia mengaku tak mendengar suara mencurigakan pada kios itu. “Mungkin karena tinggalnya di belakang, jadi tidak kedengaran,” terang dia. Lebih lanjut, pihaknya mengakui, kejadian itu bukan pertama kalinya. Sekitar empat tahun lalu, uang di kios itu juga pernah hilang sekitar Rp 4 juta. “Kejadian itu siang hari. Saya juga tidak mengerti,” pungkasnya. Tercatat ada empat kios berjejer di sana. Namun hanya satu kos dibobol. 

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia