Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Awalnya Tidur di Kamar, Lalu Mangku Rencog Hilang Misterius

04 September 2017, 09: 15: 59 WIB | editor : I Putu Suyatra

HILANG: Jero Mangku Rencog menghilang secara misterius dari kamarnya sejak Sabtu (2/9).

HILANG: Jero Mangku Rencog menghilang secara misterius dari kamarnya sejak Sabtu (2/9). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Pencarian salah seorang warga Banjar Bengkel, Desa Bengkel Sari, Kecamatan Selemadeg Barat, I Nyoman Rencog, 75, masih terus dilakukan oleh warga setempat dibantu oleh pihak kepolisian. I Nyoman Rencog sendiri dilaporkan hilang sejak Sabtu (2/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, Rencog dikabarkan menghilang sejak Sabtu (2/9) sekitar pukul 03.00. Keluarga dari pria yang juga merupakan seorang Jero Mangku Pura Desa tersebut bahkan meminta bantuan orang pintar, namun hingga Minggu kemarin (3/9), Rencog belum juga ditemukan.

Perbekel Desa Bengkel Sari, I Ketut Alit Astawa menjelaskan, menurut penuturan keluarga sebelum hilang, Rencog sempat dilihat terbaring menggunakan kaus warna merah di kamar tidurnya. Namun sekitar pukul 03.00, Rencog tidak ada di kamar oleh sang istri.

Sang istri kebingungan bahkan sudah bolak balik mencari sekitar rumah, dan ladang namun Rencog tidak ditemuka. “Hal itu selanjutnya memberitahukan kepada keluarga dan menginformasikan ke tetangga dan seluruh warga,” ujarnya.
Menurut Astawa, Rencog tidak memiliki riwayat sakit kronis, hanya saja umurnya yang sudah lanjut sering kali membuat dia terlihat linglung dan seperti kebingungan. “Secara logika Beliau tidak bisa pergi jauh karena untuk berjalan saja sudah tidak kencang,” tandasnya.

Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Wayan Swastika membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa pihak memang mendapatkan laporan dari warga bahwa Rencog telah menghilang sejak Sabtu (2/9). “Atas laporan tersebut kita langsung perintahkan Bhabinkamtibmas setempat untuk ikut melakukan pencarian terhadap korban bersama warga,” tegasnya.

Ditambahkannya, pencarian dilakukan dengan mengelilingi desa dan menyusuri wilayah sungai, sawah hingga kebun, namun Rencog belum juga ditemukan. Dan menurut keluarga, Rencog memang sering kali merasa inguh dan pergi meninggalkan rumah. “Dan baru kali ini pergi dan dua hari sudah tidak kembali,” pungkasnya. 

(bx/ras/yes/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia