Selasa, 19 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Suarakan Hidup Sehat Lewat Ajang Muscle Beach Bali 2017

22 Oktober 2017, 09: 49: 38 WIB | editor : I Putu Suyatra

Suarakan Hidup Sehat Lewat Ajang Muscle Beach Bali 2017

HIDUP SEHAT: Agenda Mucle Beach mampu memberikan kemeriahan tersendiri. Selain pesan - pesan kesehatan. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, CANGGU - Beberapa waktu lalu, Yayasan Bodiku Bali Age yang telah bekerjasama dengan International Federation of Bodybuilding and Fitness (IFBB) Indonesia menyambung ‘tongkat estafet’ para atlet terbaik Indonesia untuk tampil dan bersaing dalam ajang Muscle Beach Bali 2017.

Event tahunan berskala nasional ini pun memilih Pulau Bali sebagai tempat berkompetisi yaitu di Finn’s Beach Club, Canggu – Bali. Ya, event tersebut pun ternyata disambut baik oleh para peserta dan mampu menarik antusias ratusan para wisatawan yang datang berlibur menikmati keindahan alam Bali.

Terlebih, kompetisi yang digelar selama 2 hari ini, dari tanggal 14-15 Oktober 2017, memilih tempat dan panggung dengan konsep out door selama sesi seleksi terhadap peserta. Untuk diketahui, Muscle Beach Bali merupakan besutan atlet binaraga dunia, Komang Arnawa, dalam upayanya untuk memberikan sarana bagi atlet Indonesia agar bisa mencapai qualifikasi dan kemajuan untuk bergabung dalam kejuaraan IFBB di taraf internasional.

Dana dari penjualan tiket selama kompetisi berlangsung pun akan disumbangkan untuk membiayai kompetisi atlet terpilih ketika bertandang ke luar negeri.

Menurut Komang Arnawa juga, ajang tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kita untuk bisa mengajarkan gaya hidup sehat. “Event tahunan ini juga menjadi sarana untuk mengangkat gaya hidup sehat dan semua keuntungan dari memeliharan kesehatan fisik dan mental,” tuturnya kepada awak media saat diwawancarai.


Di kompetisi kali ini, kurang lebih sebanyak 120 peserta dengan tubuh fisik yang ideal harus  memamerkan otot dan bentuk tubuh yang baik di hadapan sekitar 1.200 peserta. Beberapa kategori pun ada beragam, mulai dari men’s Fitness, men’s physique, men’s most muscular, men’s bodybuilding 70 kg dan 80 kg.

Menariknya, para gadis berparas cantik yang memiliki tubuh berotot tidak ketinggalan untuk tampil ‘unjuk gigi’. Wanita seksi ini pun akan dikategorikan lewat Female Fitness Model dan Bikini. Dan di hari puncaknya pun, Setelah babak penjurian, wisatawan dan para pengunjung event disuguhkan pertunjukan babak final yang spektakuler, yang diawali dengan hiburan penari api untuk menyalakan api kemeriahan di acara ‘Muscle Beach Bali’. Dengan dilatari pantai berselancar yang terkenal di Bali, para finalis menyajikan pose terbaik mereka dengan koreografi rutin yang ditentukan oleh panitia, diatas panggung. Layar mengabadikan setiap gerakan diatas catwalk tersebut.


Tidak ketinggalan, selebriti papan atas seperti Bobby Ida, Christie Bailey, Puteri Bali 2017 dan anggota Badan Promosi dan Pariwisata Daerah Bali juga turut meramaikan event bertema Life In Balance (keseimbangan dalam hidup) yang merupakan tema utama tahun ini. Sejumlah panel juri internasional pun menilai para peserta dan menganugerahkan gelar juara kepada para peserta yang sesuai dengan ke berikut sesuai kategori dan Kejuaraan di tahun 2017 ini menjadi tuan rumah bagi sejumlah peserta asing, termasuk peserta asal Australia, Jerman, Rusia. Perancis, Italia dan Romania, yang telah lama tinggal di Indonesia.


“Saya sangat mengapreasiasi kemajuan tingkat kompetisi tahun ini. Saya sangat bangga bisa menyambut model-model yang bisa menjadi figure panutan di acara Muscle Beach Bali, dan saya berharap acara ini bisa menjadi inspirasi untuk para pria dan wanita daro semua latar belakang untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat,” tutur Ketua IFBB Indonesia, Komang Arnawa. 

(bx/vir/art/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia