Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Anggarkan Rp 69 Juta untuk Percantik Kota Singaraja

07 November 2017, 12: 02: 11 WIB | editor : I Putu Suyatra

Anggarkan Rp 69 Juta untuk Percantik Kota Singaraja

TATA TAMAN: Petugas sedang menanam pohon penghijauan dan bunga di seputar Kota Singaraja. (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, SINGARAJA - Kota Singaraja dipercantik dengan menata taman –taman kota dengan menami pepohonan. Itu dilakukan memanfaatkan musim penghujan. Seperti dilakukan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Buleleng, diantarnta melakukan penghijauan.

"Proses penataan penghijauan sudah kami mulai sejak minggu lalu. Ya, seiring musim hujan penataan penghijauan dilakukan dalam bentuk vegetasi tanaman perdu. Namum ada juga penambahan-penambahan tanaman dalam pot," kata Kabid RTH Disperkimta Buleleng, Gede Melandrat, Senin (6/11) sore.

Lokus penataan penghijauan sebut Kabid Melandrat masih difokuskan di seputaran jantung Kota Singaraja."Lokus penataan penghijauan dilakukan mulai dari Taman Kota, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, perbatasan wilayah kota, baratnya wilayah Banyuasri, dan selatannya wilayah Sangket,"paparnya.

Jenis tanaman, menggunakan tanaman perdu jenis tumbuhan puring dan soka. Pasalnya tanaman ini bagus untuk menyerap air ketika musim hujan.

Puring memiliki warna bervariasi, dan merupakan tanaman hias pekarangan yang membutuhkan banyak cahaya.

“Ya, sangat cocok dengan kondisi iklim di Buleleng. Apalagi di musim penghujan. Setidaknya daya serap tanah lebih kuat, " terangnya.

Anggaran yang disedot  untuk penataan penghijauan taman telajakan tersebut lumayan besar. Yakni  sekitar Rp 69 juta. “Kalau dari pagu anggaran, penataan penghijauan itu menghabiskan dana sekitar Rp 69 juta,” bebernya. 

(bx/dik/ima/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia