Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

KBS - Ace Dapat Dukungan Dua Ormas Islam

22 November 2017, 19: 02: 47 WIB | editor : I Putu Suyatra

KBS - Ace Dapat Dukungan Dua Ormas Islam

DAPAT DUKUNGAN: Wayan Koster beserta jajaran pengurus PDIP Bali menerima dukungan dari Ormas Islam di Bali. (HUMAS DPD PDIP BALI FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Setelah mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP PDIP Bali, pasangan KBS - ACE (Koster Bali Satu – Cok Ace) terus mendapatkan dukungan. Kali ini malah dari dua Organisasi Kemasyarakatan (ormas) Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhamadiyah menyatakan dukungan KBS - ACE.

Jajaran pengurus Bali, dua ormas tersebut secara bergantian datang langsung ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali. Pernyataan dukungan dari NU dan Muhamadiyah memperkuat gerbong KBS-ACE, setelah sebelumnya DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali juga mendukung pasangan yang sangat menghargai keberagaman ini.

Hadirnya Muhamadiyah dan NU diterima langsung oleh, KBS didampingi Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah Nyoman Adi Wiryatama, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu IGN Kesuma Kelakan, beserta jajaran pengurus lainnya.

Rombongan pengurus PW NU Bali dipimpin langsung Ketuanya,H. Abdul Azis. Mengajak sejumlah Pengurus dan Ketua Dewan Suro. Pada pertemuan tersebut H. Abdul Azis, mengungkapkan selama ini biasanya kandidat yang datang meminta dukungan, tapi kali ini terjadi sebaliknya. “Kalau biasanya kandidat yang datang meminta dukungan, justru kami datang secara lengkap mendukung tanpa syarat dan mewajibkan kepada warga NU di seluruh Bali agar mendukung penuh dan memenangkan KBS ACE di seluruh wilayah Bali pada Pilgub Bali tahun 2018 nanti,” tegasnya.

Demikian pula yang disampaikan PW Muhamadiyah. Ketua PW Muhamadiyah Bali,H. Amirullah hadir bersama sejumlah pengurus juga menegaskan dukungan kepada KBS-ACE karena melihat figur yang sangat merakyat, bersahaja dan rendah hati ini, serta mudah diajak berkomunikasi dengan masyarakat tanpa melihat asal usul orang.

PW NU dan PW Muhamadiyah berharap dengan kepemimpinan KBS ke depan, Bali akan bergerak maju membangun Bali secara bersama sama dengan melibatkan partisipasi semua komponen masyarakat.

Sementara itu, KBS mengucapkan terimakasih yang tulus dan ihlas atas dukungan dan komitmen untuk memenangkan KBS ACE pada Pilgub Bali 2018 nanti. “Semoga dengan dukungan dan komitmen memanangkan KBS ACE yang didasari oleh niat yg tulus dan mulia dari pimpinan PW NU dan PW Muhamadiyah seluruh Bali, pasangan KBS ACE akan meraih kemenangan secara damai, nyaman, bersahabat, santun,dan bermartabat,” katanya.

KBS juga menyampaikan menyampaikan pembangunan Bali ke depan akan dilaksanakan dengan menerapkan Pola Pembangunan Semesta Berencana (PPNSB). Suatu konsep yang digagas oleh Bung Karno, dengan memajukan adat istiadat, agama, tradisi, seni dan budaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarkat Bali secara merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Bali.

“Mari kita bersama-sama membangun Bali, memecahkan persoalan mendasar yang terjadi di Bali. Dengan nilai-nilai agama yang kita pedomani, masalah-masalah tersebut pasti bisa kita atasi dengan cara hidup rukun, saling hormat menghormati, toleransi sesuai dengan nilai-nilai keagamaan yaitu Ketuhanan yang berkebudayaan,” tegas Koster. 

(bx/art/gus /yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia