Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Terjadi Tarik Ulur, Penetapan APBD Karangsem 2018 Molor

06 Desember 2017, 13: 42: 02 WIB | editor : I Putu Suyatra

Terjadi Tarik Ulur, Penetapan APBD Karangsem 2018 Molor

TARIK ULUR: Ketua DPRD Karangasem, Nengah Sumardi. (I MADE MERTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA- Penetapan APBD 2018 Karangasem molor. HIngga Selasa (5/12) belum ada kepastian jadwal paripurna pengesahan APBD tersebut. Sesuai ketentuan pengesahan APBD minimal dilaksanakan sebulan sebelum diberlakukan. Informasi didapat Bali Express (Jawa Pos Group), molornya pengesahan APBD induk 2018 itu karena masih ada tarik ulur. Ada penyesuaian beberapa pos anggaran. Kabarnya sempat deadlock di dewan karena ada beberapa program belum sempat dibahas dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA).

Ketua DPRD Karangasem Nengah Sumardi mengakui pengesahan APBD 2018 molor. Katanya karena ada keterlambatan penyerahan rancangan APBD. Seharusnya sudah masuk awal Oktober. Kenyataan baru masuk pertengahan Oktober.  Keterlambatan berpengaruh besar di tengah kondisi  Gunung Agung yang berada di level IV (Awas).
Pemkab Karangasem sibuk menangani dampak erupsi Gunung Agung. Erupsi Gunung Agung memecah konsentrasi. Salah satunya harus mengurus pengungsi dan aktivitas lainnya. Meski begitu, pihaknya mengajak eksekutif bekerja keras supaya sebelum tutup tahun bisa disahkan.

“Kami berharap sebelum tahun anggaran berjalan, sudah bisa ketok palu,” ujar Sumardi ditemui Selasa (5/12) kemarin.

Belum ada konfirmasi dari pihak eksekutif. Sekda Karangasem, Gede Adnya Mulyadi terlihat sibuk koordinasi dengan Sekwan Karangasem, I Wayan Ardika  dan para anggota dewan kemarin. Dikonfirmasi melalui sambungan telepone sore harinya, Adnya Mulyadi mengaku masih rapat.

“Sebentar ya, masih rapat,” ujar Adnya Mulyadi dari balik gagang telepone. Begitu pula Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karangasem,  Nengah Mindra juga terlihat sibuk di gedung dewan. Dia enggan memeberikan keterangan. 

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia