Jumat, 21 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Taat Pajak Bagian dari Revolusi Mental, WP Terbaik Dapat Penghargaan

29 Desember 2017, 08: 24: 21 WIB | editor : I Putu Suyatra

Taat Pajak Bagian dari Revolusi Mental, WP Terbaik Dapat Penghargaan

PENGHARGAAN: Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa ( dua dari kiri) saat acara penyerahan penghargaan WP Terbaik di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Rabu (27/12). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EPXRESS, MANGUPURA - Kepatuhan dan ketaatan dalam memenuhi kewajiban perpajakan merupakan salah satu bentuk Revolusi Mental, yang dapat memperkuat basis pendapatan daerah. Hal itu dalam rangka mewujudkan berbagai Program Pembangunan di Kabupaten Badung.

Demikian salah satu poin yang disampaikan Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa saat membacakan sambutan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dalam kegiatan pemberian penghargaan kepada WP terbaik di Kabupaten Badung. Acara digelar di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Rabu (27/12).

Disampaikan Suiasa, berbagai upaya telah dilakukan untuk memotivasi Wajib Pajak (WP) agar dengan kesadaran penuh melaksanakan kewajiban perpajakannya. Salah satunya memberikan reward berupa pemberian penghargaan kepada WP terbaik. “Melalui pemberian penghargaan kepada WP terbaik ini, saya harap dapat menginspirasi seluruh WP untuk meningkatkan pelaksanaan kewajibannya dengan baik. Untuk WP yang tidak melaksanakan kewajibannya kami akan memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Kepala Bapenda Badung I Made Sutama mengatakan, penghargaan kepada WP terbaik untuk jenis Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, dan Pajak Parkir merupakan wujud apresiasi dan terimakasih Pemerintah Kabupaten Badung, kepada wajib Pajak yang sudah patuh melaksanakan peraturan Perundang- undangan. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengaruh  positif dan motivasi bagi WP lainnya, yang belum patuh melaksanakan kewajibannya. Selain itu, kegiatan ini  merupakan ruang untuk meningkatkan Komunikasi dan Sosialisasi yang baik antara Pemerintah dan WP dalam rangka membangun kesadaran Pajak Masyarakat (Tax Mindset ),” kata Sutama.

Adapun penghargaan WP untuk kategori tingkat kepatuhan terbaik jenis hotel bintang lima, diraih Grand Hyatt Hotel, hotel bintang empat diraih Aston Bali Resort & Spa, hotel bintang tiga diraih Kumala Pantai Hotel, hotel nonbintang diraih Double Six Suite and Residence. Sementara untuk vila, diraih The Villa’s Ex Amarta Bungalow, restoran diraih Last Wave, hiburan diraih Taman Begawan, dan untuk spa diraih Body Work II Spa.

Sementara untuk kategori wajib pajak daerah dengan tingkat penyetoran terbaik jenis hotel bintang lima, diraih Ayana Resort & Spa,  hotel bintang empat diraih Courtyard By Marriot Bali Nusa Dua; hotel bintang tiga diraih Bali Tropic Cottage, dan hotel nonbintang diraih TS Suites Leisure. Sedangkan untuk villa diraih Alila Villas Uluwatu, restoran diraih La Place, hiburan diraih Waterbom, dan untuk parkir diraih PT. Petarung Tangguh Persada. Kepada WP Daerah terbaik ini diberikan Piagam penghargaan dan Plakat Lambang Daerah kabupaten Badung.

Di samping itu, untuk mempermudahkan para Wajib Pajak (WP) di Kabupaten Badung melakukan pembayaran pajak daerah, Pemerintah Kabupaten Badung bersama Bank Mandiri melakukan kerjasama. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama, khususnya dalam meningkatkan pelayanan penerimaan pendapatan daerah.

Regional CEO Bank Mandiri Bali dan Nusa Tenggara, R.Erwan Djoko Hermawan memaparkan  Bank Mandiri berkeinginan untuk turut serta dalam peningkatkan pelayanan kepada masyarakat diantaranya menjadi mitra bagi Pemkab Badung yang ditandai dengan  penandatanganan Nota Kesepakatan bersama pengguna produk dan jasa perbankan khususnya dalam meningkatkan pelayanan dan peningkattan pendapatan Daerah. “Tujuan penandatanangan Nota kesepakatan bersama ini adalah untuk kemudahan layanan bagi WP seperti kemudahan mengudapte data, akurasi data, percepatan, dan temasuk juga kemudahan dari para WP dalam mengecek datanya apakah pembayaran pajaknya sudah clear atau belum,” paparnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Perwakilan dari Bank BPD, Ketua PHRI Badung, I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya, serta pimpinan asosiasi dan segenap stakeholder pariwisata. 

(bx/adi/aim/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia