Selasa, 25 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kunjungi Pengungsi Gunung Agung, Ini Pesan Jusuf Kalla..

31 Desember 2017, 17: 09: 40 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Kunjungi Pengungsi Gunung Agung, Ini Pesan Jusuf Kalla..

BERKUNJUNG : Wapres RI Jusuf Kalla saat mengunjungi pengungsi di UPTD Pertanian Rendang, Sabtu (30/12). (ISTIMEWA)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Dalam kunjungannya ke Bali, Wakil Presiden RI Juduf Kalla juga mengunjungi sejumlah lokasi di Karangasem terkait erupsi Gunung Agung. Selain ke Kota Amlapura JK juga mengunjungi pusat Logistik Tanah Ampo. Usai memberikan bantuan di Posko Logistik JK, didampingi Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri beserta jajarannya, ia dan rombongan kemudian menuju Posko Pengungsi UPT Pertanian Rendang, Sabtu (30/12).

Dari pantauan di lapangan, Jusuf Kalla langsung menuju ke Balai Pertemuan yang ditunggu oleh  ratusan pengungsi. Dalam kesempatan tersebut Jusuf Kalla menyampaikan rasa simpatinya kepada anak-anak akibat erupsi Gunung Agung yang terpaksa membuat mereka berada di pengungsian. Mulai dari tidur dan sekolah mereka lakukan dari pengungsian serta orang tua yang juga mengalami kesulitan.

“Tetapi itu cobaan dari Tuhan mari kita berdoa semua agar ini segera selesai. Perlu juga kita ketahui bahwa Gunung Agung itu resikonya terbatas hanya di radius maksimum 10 kilometer, jadi tidak perlu khawatir di daerah ini apalagi Denpasar dan lain-lain,” ungkapnya.

Kepada anak-anak pengungsi Jusuf Kalla juga berpesan agar mereka tetap bersekolah, tidak ada alasan absen maupun putus sekolah, dan berharap tidak lama lagi para pengungsi bisa kembali ke kampung masing-masing. Ia menambahkan pemerintah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan layanan yang sangat aktif dengan memberikan cukup makanan, cukup kehidupan listrik dan sebagainya.  Ia berharap warga tetap bekerja supaya jangan kehilangan kebiasaan bekerja.

Di samping itu ia juga meminta agar pemerintah terus berusaha meminimalisasi dampak Gunung Agung. Kendati sempat diguyur hujan lebat saat mengunjungi UPT Pertanian Rendang, acara tersebut berjalan lancar yang dilanjutkan perjalanan rombongan ke Posko Pengungsi GOR Swecapura, Klungkung.

Selain mengunjungi pengungsi Jusuf Kalla dan keluarga akan menghabiskan massa pergantian tahun di Bali. Ini dalam rangka upaya pemerintah untuk memberikan citra pariwisata di Bali tetap aman. JK dan keluarga akan menikmati malam pergantian tahun baru dan menginap di Hilton Resort, Nusa Dua. JK baru akan meninggalkan Bali pada siang 1 Januari 2018.

(bx/ras/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia