Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Awal Tahun, Generasi Petarung Sejati Sejati Bagi Ilmu di Bali Express

02 Januari 2018, 19: 09: 31 WIB | editor : I Putu Suyatra

Awal Tahun, Generasi Petarung Sejati Sejati Bagi Ilmu di Bali Express

BERKUNJUNG: Anggota DPD RI, Gede Pasek Suardika (paling kanan) saat berkunjung ke kantor Bali Express (Jawa Pos Group), Selasa (2/1). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Pencetus slogan Generasi Petarung Sejati, Gede Pasek Suardika (GPS) mendatangi kantor Bali Express (Jawa Pos Group) di Jalan Cok Agung Tresna 63, Denpasar, Selasa (2/12). Kedatangan politisi Hanura yang juga anggota DPD RI asal Bali, ini diterima langsung Direktur Bali Express (Jawa Pos Group), I Made Rai Warsa didampingi Pimred, I Putu Suyatra. GPS juga sempat berbagi ilmu dan pengalaman dalam perbincangan selama dua jam.

Begitu tiba, GPS didampingi staff ahlinya Kadek Cita Ardana sempat melihat-lihat seluruh seluruh ruangan kerja Bali Express. Setelah selesai, GPS yang merupakan sahabat lama Rai Warsa dan Putu Suyatra, ini langsung berbincang santai di ruangan direktur. Berbagai pembicaraan turut diungkapkan dalam pertemuan tersebut, mulai dari politik jelang pilgub Bali, perkembangan terkini di parlemen Jakarta, pekembangan media, hingga sektor olahraga sepak bola di Bali yang dinilai kurang bergeliat saat ini.

“Ya ini kedatanganya hanya untuk silaturahmi saja, kan temen satu angkatanya pak pasek dulu saat menjadi wartawan, sekarang karena kebetulan dekat dan kantornya tetanggaan dengan Bali Express, ya wajib untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Staf Ahli DPD RI, Kadek Citta Ardana

Sementara, GPS sapaan akrabnya turut memuji rubrik Balinese yang ada di Koran Bali Express. Menurutnya, rubrik tersebut secara umum mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana Bali dengan seribu puranya, ritualnya dan berbagai aktivitas kebiasaan masyarakatnya. Hanya saja, lanjut GPS, perlu dilakukan pendalaman terkait dengan materi yang dibawakan, seperti halnya mengemas jenis berita berseri. Dengan demikian, maka para pembaca menjadi lebih tertarik dan terikat untuk mengikuti pemberitaan Koran Bali Express.

“Kalau Rubrik Balinese sudah bagus, tapi perlu ditambahkan lagi cerita dan filsafat yang berseri,” sarannya.

Menurut GPS, saat ini Koran dengan konten yang demikian dirasa maish minim. Secara umum, Koran yang ada di Bali rata-rata sajianya sama. Nah kalau itu (Balinese) kan belum banyak yang garap, itu bisa menjadi nilai tambah dan meningkatkan minat pembaca,” jelasnya.

Sedangkan untuk politilk, politisi yang santer akan ditandemkan dengan SGB (Sudikerta Gubernur Bali) ini memilh untuk tidak maju di ajang Pilgub Bali. “Iya saya memilih tidak maju, karena tidak diijinkan,” tegas GPS. Setelah terlibat pembicaraan santai tapi serius selama kurang lebih dua jam, GPS akhirnya menyudahi pertemuan di Bali Express. Hal ini lantaran pihaknya harus melanjutkan tugas.

Direktur Bali Express, I Made Rai Warsa didampingi Pimred, I Putu Suyatra menyampaikan terimakasih atas kehadiran GPS di Kantor baru Bali Express. Tak lupa, keduanya turut menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas masukan yang diberikan GPS kepada Bali Express.

“Terimakasih Pak Pasek, terimakasih atas kunjunganya, semoga tetap bisa berkomunikasi dan saling sharing kedepanya,” tutup Rai Warsa sembari mengantarkan GPS menuju mobilnya.

(bx/gus /bay/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia