Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Catut Ketua Dewan, Pegawai Hotel Tertipu Rp 2,5 Juta

04 Januari 2018, 09: 22: 32 WIB | editor : I Putu Suyatra

Catut Ketua Dewan, Pegawai Hotel Tertipu Rp 2,5 Juta

DICATUT: Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi. (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA - Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat terjadi lagi di Kabupaten Karangasem. Kali ini penelpone gelap mencatut nama Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi. Informasi yang dirangkum Bali Express (Jawa Pos Group), penipuan terjadi Selasa (2/1) lalu.

Adalah karyawan Hotel Alila Manggis, I Gusti Ngurah Sudiasa,45, menjadi korbannya. Penipuan berawal ketika Sudiasa dihubungi atasannya, Desi sekitar pukul 12.15 wita. Dia diminta menjemput tamu di Kantor DPRD Karangasem atas nama Sumardi.

Di tengah perjalanan, korban dihubungi seseorang, mengaku bernama Sumardi. Melalui sambungan telepone, penipu minta korban membeli kartu seluler. Dan minta korban mengirimkan pulsa untuk beberapa nomor telepone. Sumardi gadungan beralasan pulsa tersebut sebagai hadiah tamu dan stafnya di dewan. Tanpa rasa curiga, korban mengikuti permintaan penelpone. Dengan membeli pulsa senial Rp 2.503.000.  

Sudiasa baru curiga menjadi korban penipuan setelah tiba di Kantor DPRD Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura. Oleh security di sana, korban mendapat penjelasan bahwa Sumardi tidak ada di kantornya. Setelah koordinasi dengan atasannya, korban melaporkan kasus itu ke Polres Karangasem.

“Saya sudah laporkan (laporkan ke Pak Sumardi),” ujar Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Sekretariat DPRD Karangasem Edi Setiadi DJ. Sumardi mengaku prihatin terhadap penipu yang mencatut namanya. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya penipuan mencatut nama pejabat di Karangasem. 

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia