Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Dijagokan Jadi Wakil Ketua MPR, Ini Kata Pasek Suardika

09 Februari 2018, 21: 55: 44 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dijagokan Jadi Wakil Ketua MPR, Ini Kata Pasek Suardika

Gede Pasek Suardika (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, JAKARTA – Politisi Muda Bali yang kini duduk sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Daerah (DPD), Gede Pasek Suardika dijagokan menjadi Wakil Ketua MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat). Dia dianggap pantas dan layak menggantikan Oesman Sapta Odang (OSO) yang mundur dari posisi tersebut. Hal itu disampaikan pengamat Politik Maksimus Ramses di Jakarta, Jumat (9/2).

Menurut Ramses, Pasek Suardika yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum DPP Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat), itu memiliki kemampuan untuk menduduki posisi yang ditinggalkan OSO.  

"Saya kira Pak Pasek (Pasek Suardika) layak menempati posisi wakil ketua MPR menggantikan Pak OSO yang sudah mengundurkan diri," ujar Ramses kepada JPNN, di Jakarta, Jumat (9/2).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia, Pasek Suardika memiliki dua kelebihan yang sangat dibutuhkan sebagai seorang wakil ketua MPR. Dua kelebihan itu adalah memiliki kemampuan dalam aspek kepemimpinan dan berintegritas.

"Gede Pasek punya kemampuan kepemimpinan dan juga punya Integritas, sehingga tak ada persoalan kalau didorong jadi Wakil Ketua MPR," ucap pengajar di Universitas Mercu Buana ini.

Seperti diketahui, OSO memutuskan mudur dari jabatannya sebagai wakil ketua MPR dengan alasan ingin fokus sebagai ketua DPD sekaligus ketua umum Partai Hanura.

Lalu bagaimana tanggapan Pasek Suardika? Melalui akun facebook-nya, Pasek Suardika mengatakan, apa yang disampaikan Ramses soal peluang itu sangat sulit terjadi. Meski begitu, dia tetap merasa tersanjung dengan pengakuan publik tersebut.

“Saya tahu hal itu akan sulit terjadi, tetapi pengakuan publik akan kapasitas bagi saya sudah cukup sebagai bentuk capaian kinerja politik selama ini,” kata mantan politisi Demokrat tersebut.

Meski begitu, dia tetap merasa tersanjung. “Paling tidak, pernah tersebut, ada politisi muda dari Bali yang dianggap pantas, walau saya yakin hal itu sulit  terwujud,” tegasnya. (gir/jpnn)

(bx/ima/dik/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia