Selasa, 25 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Tabanan Lepas 383 Orang Atlet Porjar, Ini Pesan Sanjaya

02 Juni 2018, 12: 23: 53 WIB | editor : I Putu Suyatra

Tabanan Lepas 383 Orang Atlet Porjar, Ini Pesan Sanjaya

DILEPAS: Suasana pelepasan 383 atlet Porjar Provinsi Bali 2018, Jumat kemarin (1/6). (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      


BALI EXPRESS, TABANAN –Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya Jumat (1/6) kemarin melepas 383 orang atlet Pekan Olahraga (Porjar) Provinsi Bali yang berlangsung dari 1 - 6 Juni 2018 di Denpasar.Pelepasan belangsung di halaman depan Kantor Bupati Tabanan. Ikut mendampingi Sekda I Nyoman Wirna Ariwangsa, Forkompinda dan Ketua KONI, I Dewa Gede Ary Wirawan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, I Gede Susila melaporkan, pekan olahraga pelajar tingkat Provinsi Bali akan dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 6 Juni 2018  bertempat di Denpasar. Dengan tema “Melalui Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Bali 2018 Kita Tingkatkan Solidaritas Dalam Membina Olahraga Untuk Meraih Prestasi Puncak Menuju Tabanan Serasi”.

Ditambahkan, jumlah kontingen Porjar Kabupaten Tabanan yang terlibat dalam Porjar Provinsi Bali 473 orang, yang terdiri dari atlet 383 orang, pelatih 55 orang dan official 35 orang. Serta mengikuti 18 cabang olahraga dan 3 cabang olahraga eksebisi.

“Cabang olahraga yang diikuti diantaranya atletik, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, sepak bola, bola Voli, renang, catur, judo, karate, panjat tebing, basket, taekwondow, tarung derajat, woodbol, dan petanque. Untuk eksebisi balap sepeda dan dans sports,” paparnya.

Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan, pekan olahraga pelajar banyak membuat sejarah keolahragaan di Indonesia. Dijadikan wahana untuk pembinaan dan pembibitan olahragawan usia muda berbakat di kalangan pelajar. Serta ajang prestasi untuk mengevaluasi pembinaan olahraga yang dilaksanakan di sekolah.

“Melalui pekan olahraga diharapkan tumbuh dan berkembang generasi muda yang sehat jasmani dan rohani. Sehingga mampu ikut serta dalam pembangunan di Kabupaten Tabanan. Seiring dengan visi pemerintah yaitu terwujudnya masyarakat Tabanan yang serasi, sejahtera, aman dan berprestasi,” tegasnya.

Menurutnya pelajar yang menjadi kontingen porjar Kabupaten Tabanan patut berbangga karena mengemban tugas yang sangat mulia, berjuang untuk meraih kesuksesan untuk Kabupaten Tabanan. “Saya pesan rasa pengabdian, kesungguhan, disiplin dan sportivitas merupakan modal terbesar untuk meraih kesuksesan. Berjuanglah dengan kemampuan yang maksimal, penuh dengan sportivitas yang tinggi dan jangan lupa tetap berdoa,” pungkasnya.

(bx/ras/ima/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia