Kamis, 18 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Melihat Aksi Peselancar dan Indahnya Sunset dari Old Man’s Bar

04 Juni 2018, 09: 54: 09 WIB | editor : I Putu Suyatra

Melihat Aksi Peselancar dan Indahnya  Sunset dari Old Man’s Bar

PUAS : Old Man’s Bar, salah satu tempat nyaman bagi wisatawan untuk bersantai, setelah puas berselancar di Pantai Batu Bolong (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, CANGGU - Canggu, kawasan pedesaan di Kecamatan Kuta Utara ini, kini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Bila ingin saksikan atraksi peselancar taklukkan ombak dan indahnya matahari tenggelam, nongkrong saja di Old Man's Bar.

Canggu menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik karena didukung alamnya yang masih asri. Kawasan sawah yang terbentang, rimbunnya pepohonan, juga akomodasi pariwisata yang memadai, membuat Canggu kian disukai wisatawan. Salah satu destinasi wisata yang cukup ramai dan menjadi salah satu lokasi nongkrong favorit di kawasan Canggu adalah Old Man’s Bar  di Jalan Pantai Batu Bolong No 117x Canggu. Tempat ini menjadi lokasi yang tepat bagi wisatawan yang ingin bersantai setelah puas berselancar di Pantai Batu Bolong. Pasalnya, cafe shop ini terletak di pinggir Pantai Batu Bolong.


Dari pantauan Bali Express ( Jawa Pos Group), kemarin, Old Man’s Bar menjadi tempat populer di kalangan wisatawan asing, khususnya bagi para peselancar dan yang suka  olahraga selancar.
Tempat ini didatangi wisatawan karena suasananya sangat nyaman dan sambutannya pun sangat hangat, baik dari staf maupun dari pengunjung lainnya. Sehingga, siapa saja yang datang tidak akan merasa asing dan dengan mudah bisa mendapatkan teman baru.


Eka Wiratmaja, salah seorang staff Old Man’s Bar mengatakan, Old Man’s lebih dari sekadar tempat nongkrong sambil menikmati minuman dan makanan Western dengan harga terjangkau. Namun, juga menjadi salah satu tempat untuk berkumpulnya para peselancar dan melihat aksi peselancar di Pantai Batu Bolong.


Sebagai tempat nongkrong, Old Man’s Bar ini memberikan kesan sebagai tempat relaksasi yang nyaman, karena mengusung konsep kebun yang asri.  Tempat duduk dan mejanya didesain nyaman, dilengkapi payung lebar sehingga membuat suasana lebih santai.


Selain itu, Old Man’s Bar juga memiliki desain bar yang menarik, di mana dinding bar hingga tempat parkir didominasi warna-warna cerah, sehingga menjadikan tempat ini sangat instagramable.
Bagi pemburu indahnya matahari tenggelam ( sunset), lanjut Eka,   tempat ini juga menjadi salah satu lokasi yang sempurna untuk melihat panorama matahari tenggelam. “ Lokasi kami menghadap ke Barat, sehingga para pengunjung bisa mengabadikan momen matahari tenggelam dengan sempurna,” tambahnya. Dikatakannya, saat malam hari akan ditemani dengan cahaya lampu warna-warni sehingga tercipta  suasana santai yang bersahabat.


Western Food dengan Harga Terjangkau


Old Man’s Bar juga menjadi salah satu destinasi kuliner yang menyediakan menu makanan enak dengan harga terjangkau.


Eka mengatakan, makanan di Old Man’s Bar ini didominasi  menu Western food yang simple. “Meskipun Western food, namun harga makanan yang dibanderol di Old Man’s Bar masih relatif terjangkau dengan porsi yang cukup besar, harga mulai dari Rp 25 ribu per porsi,” jelasnya.


Harga makanan yang murah, lanjut Eka, menjadi salah satu upaya dari pihak Old Man’s Bar untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke kafe ini. Apalagi yang berkunjung kebanyakan
surfer yang sedang berlibur di Canggu.


Untuk bisa menjual makanan dengan harga murah, lanjutnya, pihak Bar menggunakan bahan lokal yang bisa didapat di pasar tradisional. “Meskipun harga makanan kami murah, namun kualitas dari makanan yang kami jual tetap terjaga, karena kami tetap mengunakan standar kualitas makanan yang baik,” ungkapnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia