Minggu, 15 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Ini Cara Beda Nikmati Indahnya Pantai Saba Bersama Bali Horse Riding

13 Juni 2018, 10: 00: 45 WIB | editor : I Putu Suyatra

Ini Cara Beda Nikmati Indahnya Pantai Saba Bersama Bali Horse Riding

BEDA : Bali Horse Riding tawarkan kepada wisatawan cara beda menikmati indahnya Pantai Saba, Gianyar, dengan naik kuda hingga ke Pantai Purnama. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR - Pantai Saba di Desa Saba, Gianyar, bukan pantai favorit untuk berenang karena arusnya cukup kuat. Namun, bukan berarti wisatawan tak bisa menikmati panorama yang indah itu, karena ada cara beda menikmatinya.

Bagi Bali Horse Riding, Pantai Saba menjadi salah satu lokasi yang pas untuk menikmati panorama pantai dari sisi yang berbeda, yakni dengan berkuda sambil menyusuri pesisir. Seperti apa keseruan berkuda di Pantai Saba?

Owner Bali Horse Riding IGAA Inda Trimafo Yudha,  mengatakan, berkuda di pantai adalah salah satu cara untuk bisa tetap menikmati pantai yang ada di Bali, tanpa harus berenang ataupun berjemur di pantai. Apalagi, lanjut Inda Trimafo,  karena tidak semua pantai di Bali memiliki pasir putih yang nyaman digunakan sebagai tempat bersantai.


Dikatakannya, dengan berkuda, wisatawan bisa menyusuri sambil menikmati keindahan Samudera Indonesia. Selain itu, dari pesisir Pantai Saba ini, wisatawan juga bisa menikmati keindahan Gunung Agung yang ada di sebelah timur dan Pulau Nusa Penida yang ada di seberangnya.


Karena Pantai Saba bukan merupakan spot sunset, maka wisatawan yang datang tidak bisa menikmati momen matahari tenggelam. Namun, Pantai Saba, lanjut wanita yang akrab disapa  Gek Inda ini,  masih memiliki momen terbaik untuk disaksikan, yakni momen terbitnya matahari. “ Jadi, waktu terbaik untuk melakukan wisata berkuda  adalah pagi hari, karena wisatawan bisa langsung melihat matahari terbit di ufuk timur,” ungkapnya kepada Bali Express (Jawa Pos Group), pekan kemarin.


Dikatakan Gek Inda,  wisatawan tidak harus bisa menunggangi kuda secara profesional, karena Bali Horse Riding memiliki pemandu yang siap menemani wisatawan untuk menjelajahi Pantai Saba.
Bagi yang tidak bisa berkuda, Bali Horse Riding memiliki pemandu dan rute yang cocok bagi wisatawan pemula ini. Sedangkan bagi wisatawan yang sudah mahir berkuda, maka kuda dan rute yang disiapkan disesuaikan dengan kemampuan wisatawan. “Di Bali Horse Riding ini, kami sudah siapkan paket berkuda mulai dari pemula hingga yang sudah mahir,” tambahnya.


Gek Inda mengatakan, rutenya cukup mudah, wisatawan akan diajak menyusuri bibir Pantai Saba  menuju arah barat ke kawasan Pantai Purnama selama satu setengah jam. “Satu putaran durasinya 1,5 jam, atau jika wisatawan masih ingin berkuda lagi, waktunya bisa diperpanjang,” ungkapnya.
Meskipun waktu terbaik untuk melakukan aktivitas olahraga ini pagi hari, namun sebagian besar wisatawan yang datang justeru lebih menikmati melakukan siang hari, khususnya bagi wisatawan Australia dan Eropa.


Selain pasar Australia dan Eropa, lanjut Gek Inda,  wisatawan Arab juga menjadi pasar utama dari aktivitas wisata yang dikelolanya ini. Sedangkan untuk harga? Bali Horse Riding mematok harga mulai dari Rp 350 ribu per orang.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia