Minggu, 19 Aug 2018
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Villa Iseh, Tempat Indah dan Nyaman yang Melegenda

Selasa, 19 Jun 2018 15:40 | editor : I Putu Suyatra

Villa Iseh, Tempat Indah dan Nyaman yang Melegenda

INDAH : Bentuk bangunan Villa Iseh yang dibangun tahun 1937, tetap dipertahankan, sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk menginap. Apalagi suasananya tenang, nyaman plus pemandangan yang sangat indah (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, AMLAPURA - Ingin berlibur di alam  pedesaan dengan suasana benar-benar alami, berada di tengah areal persawahan dan dekat  kaki Gunung Agung, gunung tertinggi di Bali ? Semua itu akan didapatkan, bila menghabiskan waktunya di Villa Iseh di Banjar Iseh, Sinduwati, Sidemen, Karangasem. 

Villa Iseh tawarkan pemandangan alam pedesaan yang indah dan keanggunan Gunung Agung.  Vila
yang dibangun 1937 ini, juga menjadi salah satu legenda vila di Bali. Pada masa lalu, vila ini juga menjadi salah satu tempat menginap bagi beberapa selebritis dunia, seperti penyanyi Mick Jagger dan David Bowie. 


Pengelola Villa Iseh, Putu Primawati mengatakan, saat ini Villa Iseh menjadi salah satu akomodasi wisata dengan pemandangan alam pedesaan yang indah, namun juga menjadi salah satu destinasi wisata yang sarat akan nilai sejarah. “ Kami masih mempertahankan beberapa ornamen asli dari bangunan ini,” jelasnya kepada Bali Express (Jawa Pos Group), pekan kemarin.
Dikatakannya, sebagian besar ornamen dan konsep bangunan yang ada di vila ini tetap dipertahankan dengan baik, sehingga jejak sejarah pariwisata masa lalu di vila ini tetap ada. 


Pintu, lantai, daun jendela, dan bentuk bangunannya juga tetap sama seperti bangunan aslinya yang dibangun sejak tahun 1937.
Hanya beberapa bagian bangunan saja yang sudah mengalami renovasi, dengan menambahkan furnitur modern pada tempat tidur, toilet, dan peralatan makan lainnya. 


Vila ini memiliki tiga kamar dengan view utamanya adalah pemandangan Gunung Agung yang cantik dari dalam kamar. Bahkan, Gunung Room, tempat tidurnya menghadap langsung ke arah Gunung Agung. “ Ketika membuka mata, wisatawan bisa langsung melihat Gunung Agung yang berdiri dengan anggun,” ungkap Prima.


Selanjutnya ada Alas Room, yang letaknya di sebelah Gunung Room. Meskipun dari kamar ini wisatawan tidak bisa melihat langsung pemandangan Gunung Agung yang cantik dari tempat tidur, namun kamar ini menjanjikan pemandangan yang tidak kalah cantiknya dari balkon belakangnya.


Dari balkon ini, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Gunung Agung dan areal persawahan milik masyarakat yang masih produktif. Dan, yang terakhir adalah Sawah Room, yakni  satu-satunya kamar yang memiliki mezanie di atas tempat tidur utama yang bisa difungsikan sebagai tempat tidur anak.


Kamar in lebih luas dari dua kamar sebelumnya dengan pemandangan Gunung Agung yang indah, baik dari depan kamar maupun dari areal Jacuzi yang sengaja dibuat di luar kamar, namun tetap tertutup, sehingga  tidak terlihat dari luar.  

Paket Berenang Plus Makan Siang


Selain sebagai tempat menginap, Villa Iseh juga memiliki paket wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan  yang tidak ingin menginap. Salah satunya adalah paket makan siang dan berenang.
Dengan paket yang dibanderol dengan harga Rp 150 ribu per orang ini, wisatawan sudah bisa menikmati makan siang di Villa Iseh dengan menu Nasi Campur dan berenang sepuasnya. “Untuk paket ini biasanya dinikmati oleh wisatawan yang tidak ingin menginap, namun ingiin menikmati suasana alam yang tenang dan nyaman,” paparnya.
Selain paket tersebut, lanjut Prima, bagi masyarakat yang ingin menggunakan vila ini sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara kumpul-kumpul, seperti arisan, perayaan ulang tahun,  juga bisa dilakukan karena tersedia fasilitas entertainment dengan fasilitas lengkap.


Ditambahkannya, Villa Iseh memiliki menu makanan yang benar-benar sesuai dengan konsep wisata pedesaan. “Jenis makanan yang kami sajikan adalah makanan home made yang dimasak dengan menggunakan bahan baku yang didapat dari areal pertanian dan pasar tradisional yang ada di sekitar vila,” tambahnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia