Minggu, 19 Aug 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Belum Ada Kepastian Formasi CPNS Klungkung

Rabu, 20 Jun 2018 11:02 | editor : I Putu Suyatra

Belum Ada Kepastian Formasi CPNS Klungkung

Ilustrasi (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, SEMARAPURA-  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Klungkung I Komang Susana sempat mengatakan, formasi CPNS untuk Pemkab Klungkung akan turun akhir Mei atau awal Juni. Namun hingga kini, Klungkung belum mendapat informasi terkait formasi itu. Hal itu diakui Susana, Selasa (19/6) kemarin. “Belum (belum turun,Red),” ujar Susana saat dikonfirmasi Bali Express (Jawa Pos Group,  kemarin.

Setelah cuti bersama, pihaknya akan memastikan formasi itu ke Pemprov Bali maupun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Hal itu dilakukan agar segera ada kepastian. Karena formasi CPNS itu sudah ditunggu-tunggu masyarakat yang berkeinginan menjadi PNS.  Apalagi, pemerintah pusat melalui Pemprov Bali sempat mengatakan formasi turun akhir Mei atau awal Juni. “Biar jelas apakah jadi dapat apa tidak. Itu biar jelas, makanya kami akan tanyakan setelah masuk kerja,” tegas Susana.

Pejabat asal Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung itu kembali menegaskan, pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali memastikan Klungkung mendapat jatah CPNS 2018, maksimal sesuai jumlah PNS Pemkab Klungkung yang pensiun tahun ini, yakni  148 orang. Jumlah tersebut jauh dari kebutuhan yang mencapai 1.800 orang. Kebutuhan PNS tersebut berdasarkan analisa beban kerja (ABK), maupun analisa jabatan (anjab). Susana mengakui, kebutuhan PNS termasuk tinggi karena Klungkung terakhir kali mendapat jatuh CPNS 2011 lalu. Selama kurun waktu 8 tahun, banyak pegawai pensiun. “Sebagian besar butuhnya untuk tenaga pendidikan dan kesehatan,” tandas Susana.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia