Senin, 10 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Politik

Dua Bacaleg TMS di Tabanan

11 Agustus 2018, 15: 10: 06 WIB | editor : I Putu Suyatra

Ilustrasi

Ilustrasi (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, TABANAN - Dua orang bakal calon legislative (bacaleg) di Kabupaten Tabanan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) setelah dilakukan verifikasi oleh KPU Tabanan. Maka secara otomatis dua bacaleg tersebut tidak bisa ikut bertarung dalam Pileg dan tidak boleh diganti.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Tabanan Bagian Teknis, Luh Made Sunadi Kamis (9/8) kemarin. Dirinya menjelaskan setelah dilakukan proses verifikasi oleh KPU Tabanan ternyata dua bacaleg masing masing dari Partai Perindo dan Partai Demokrat tidak memenuhi syarat (TMS).

Masing-masing adalah I Gusti Putu Sujana dari Partai Perindo tidak memenuhi syarat karena berkasnya tidak lengkap. Maka dari itu posisi Gusti Putu Sujana di Daerah Pemilihan 1 Kecamatan Tabanan dan Kerambitan dengan nomor urut 5 secara otomatis kosong karena tidak boleh diganti. Begitu juga dengan Bacaleg Partai Demokrat  I Dewa Made Indra Kusuma Jaya yang bertarung di Dapil 1 Kecamatan Tabanan dan Kecamatan Kerambitan dengan nomor urut 8. “Bacaleg I Dewa Made Indra Kusuma Jaya tidak menenuhi syarat karena masih dibawah umur,” ungkapnya.

Atas hasil verifikasi tersebt, maka kedua bacaleg dari Partai Perindo dan Partai Demokrat ini secara otomatis gugur. “Untuk bacaleg partai yang lainya semua sudah memenuhi syarat,” tandas Sunadi.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia