Rabu, 19 Sep 2018
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Black Canyon Amaris, Waralaba Thailand Penuhi Beragam Selera

Senin, 13 Aug 2018 08:27 | editor : I Putu Suyatra

Black Canyon Amaris,  Waralaba Thailand Penuhi Beragam Selera

LOKAL : Kopi lokal juga mendapat tempat di waralaba Thailand, Black Canyon Amaris. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Black Canyon, Restoran Waralaba asal Thailand yang berada di areal Hotel Amaris  di Jalan Teuku Umar, Denpasar, disetting jadi tempat melakukan beragam aktivitas santai maupun resmi.

Head of Resto Business Black Canyon, Raka Astiti mengatakan, Black Canyon tidak saja dirancang sebagai coffee shop dengan beragam jenis racikan kopi dan menu Thailand,  namun juga menjafi salah satu tempat untuk menyelenggarakan berbagai acara.

"Kami memiliki beragam jenis fasilitas, sehingga siapa saja bisa datang dan melakukan kegiatan di tempat kami," jelasnya.

Beragam aktivitas yang bisa dilakukan  adalah  meeting, arisan hingga acara ulang tahun.  Untuk keperluan meeting,  Black Canyon memiliki tiga ruang VIP, VIP 1 dengan kapasitas 8 pax, sedangkan VIP 2 dan VIP 3 dengan kapasitas 6 pax.
Selain itu, berbagai meeting package juga ditawarkan oleh Black Canyon Amaris. Terdapat berbagai varian menu untuk paket tersebut, mulai harga Rp 300 ribu untuk VIP 2 dan 3, dan Rp 500 ribu untuk VIP 1.

Di samping itu,  ada juga hal baru dari Black Canyon, yakni live music di mini stage yang diselenggarakan setiap Selasa, Kamis, Jumat, dan Sabtu. "Selain pada hari-hari tersebut,  pertunjukan musik juga bisa dipesan sesuai dengan acara yang diselenggarakan pelanggan," lanjutan.

Soal makanan, Raka mengatakan Black Canyon memiliki beragam jenis menu makanan khas Thailand. Namun, yang menjadi favorit adalah Tum Yum  bercitarasa  otentik, dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera pelanggan.  Maka, ketika menyantap menu ini,  sensasi asam, gurih, dan juga pedas akan sangat terasa.

"Menggunakan saus asli dari Thailand inilah yang menjadi kunci kelezatan dan kesegaran dari Tom Yum di Black Canyon Amaris," tambah Raka.

Selain Tom Yum, yang juga menjadi signature adalah Pad Thai. Mie Goreng khas Thailand ini, menjadi satu di antara menu lainnya yang direkomendasikan oleh Black Canyon.

Sementara untuk minuman, Black Canyon masih menonjolkan minuman kopinya. Ada dua jenis kopi yang digunakan di Black Canyon.  

Executive Barista Black Canyon, I Gede Muliana mengatakan, untuk Black Canyon Ice Coffee, kopi yang digunakan didatangkan dari Thailand langsung. Menu ini juga menjadi salah satu menu favorit.
Selain kopi impor,  berdasarkan persetujuan dari Black Canyon Thailand, Black Canyon Indonesia juga menggunakan biji kopi Indonesia.  "Kami memilih bean Indonesia karena kopi asal Indonesia memiliki berbagai karakter rasa, sehingga sangat pas digunakan sebagai Espresso base," terangnya.
Untuk campurannya,  lanjut Raka,  ada beberapa jenis campuran kopi yang digunakan,  sehingga mampu menghasilkan citarasa kopi yang tepat dan tidak memiliki rasa kecut yang kuat,  khususnya untuk jenis kopi Arabika.


Selain Espresso,  jenis kopi favorit di Black Canyon untuk kategori Hot Coffee, adalah Cappuccino. Yang menjadi keunikan dari Cappuccino ini adalah sentuhan entertainmentnya. Jadi, Cappuccino akan dibuat dan disuguhkan langsung di meja customer. Sehingga, customer dapat request gambar apa yang diinginkan untuk latte art dari Cappucino yang mereka pesan.

Selain Hot Coffee dan Black Canyon Ice Coffee, berbagai varian kopi lainnya juga ditawarkan  Black Canyon. Tak semuanya tentang kopi, varian minuman lainnya turut hadir bagi mereka yang tidak mengonsumsi kafein. Yang juga menjadi favorit untuk kategori minuman adalah Cha Thai Yen, yaitu teh susu khas Thailand.

(bx/gek/rin/yes/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia