Rabu, 19 Sep 2018
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Chicken Garage Sajikan Olahan Ayam Penuhi Selera Remaja

Senin, 13 Aug 2018 12:22 | editor : I Putu Suyatra

Chicken Garage Sajikan Olahan Ayam Penuhi Selera Remaja

AYAM : Chicken Garage, warung makan yang khusus menyediakan menu makanan dari olahan ayam, yang disesuaikan dengan taste anak muda. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Memulai usaha, tak mesti nyari tempat yang luas. Ruang seluas garasi pun cukup bagi duo pria, Tuwik  Adisetiawan dan Agung Alit yang memutuskan untuk membuat tempat makan yang dinamai Chicken Garage di Jalan Pacar No 15 Denpasar.

Diakui Tuwik Adisetiawan, awal terbentuknya Chicken Garage adalah sebuah keisengan, juga karena kegemarannya makan sehingga mempunyai ide membuat warung makan.

"Karena  dana masih terbatas,  tetapi sangat ingin memiliki sebuah usaha, akhirnya saya memberanikan diri untuk berbicara dengan sahabat saya Agung Alit yang kebetulan di depan rumahnya memiliki garasi mobil yang memiliki ruang yang saya anggap cukup untuk mewujudkan cita cita saya memiliki sebuah usaha tempat makan," ujar pria yang juga Manajer Grup Band Reggae Smallaxe ini kepada Bali Express ( Jawa Pos Group), akhir pekan kemarin.


Ide Tuwik yang tamatan jurusan F & B Akpar Triatmaja ini ternyata disambut hangat Agung Alit, yang akhirnya sepakat bersama sama membangun sebuah usaha yang bergerak di bidang makanan.
Setelah menimbang bersama, warung makan berbahan dasar ayam akhirnya jadi pilihan.
"Dengan dana yang ada, kita perlahan bersama mewujudkannya. Di bidang finansial pun kami juga dibantu  sahabat kami Ivan Andydarma. Jadi, dari dukungan teman temanlah usaha ini  bisa terwujud.
Sungguh beruntung mempunyai banyak teman yang turut mewujudkannya,"  terang pria tambun yang terus berupaya menurunkan berat badannya ini.


Soal nama Chicken Garage alias Garasi Ayam, lanjut suami penyanyi Gung Ocha ini, karena makanan yang dijual semuanya dari olahan daging ayam.


"Setelah memiliki nama dari usaha tersebut, saya memberanikan diri untuk menemui sahabat saya yang kebetulan seorang arsitek, Ida Bagus Wicaksana. Kami sering berbincang santai sembari menikmati kopi hangat di Natah Kantoor di Sanur yang juga jadi tempat usahanya," aku pria yang yang juga pelatih Basket ini.


Ida Bagus Wicaksana yang akrab dipanggil Gus Wicak, sangat banyak memberikan ide serta masukan, baik soal desain, ukuran dan lainnya, termasuk cara menghemat budgeting. Urusan   desain logo juga  dibantu  Ketut Dufo Supandi.


" Inilah wujudnya setelah direalisasikan. Semoga usaha kami bisa berjalan dengan lancar.
Harapan kami sebagai pemilik usaha ini, semoga Chicken Garage  bisa menjadi usaha yang maju dan berkembang nantinya," harap Tuwik yang melakukan soft opening Chicken Garage, 11 Agustus 2018.

Pembukaan sederhana Chicken Garage sengaja dipilih di bulan Agustus untuk memyambut Hari Kemerdekaan dan promo dengan  memberikan discount khusus. Soal harga, tak perlu risau karena sangat terjangkau untuk kantong remaja. Tempat ini jadi tempat makin mengasyikkan karena juga menyediakan minuman, snack, dan kopi lokal Bali plus Roti Bakar. Khusus untuk minuman ada juga Milkshake. Bila mau snack, tinggal pilih Meat Onion Chicken Garage,  Steak Wrap Chips, Chicken Burger, Chicken Toaster, dan French Fries. Kalau urusan makan, tersedia Syam.Geprek, Chicken Sushi, Mie Instan Carbonara, dan Cheese Chicken Garage.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia