Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Hindari Mobil, Truk Bermuatan Kayu Terguling di Gitgit

Rabu, 15 Aug 2018 10:15 | editor : I Putu Suyatra

Hindari Mobil, Truk Bermuatan Kayu Terguling di Gitgit

DI TIKUNGAN: Polisi melakukan olah TKP truk bermuatan kayu bakar yang terbalik di Kilometer 14-15, Banjar Dinas Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, kemarin. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, SINGARAJA - Jalur tengkorak, Singaraja-Denpasar tersendat pada Selasa (14/8) sekira pukul 05.00 Wita pagi. Pemicunya, sebuah truk bermuatan kayu bakar terbalik, tepatnya di Kilometer 14-15, Banjar Dinas Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada.

Informasi yang digali dari kepolisian menyebutkan truk dengan nomor polisi P 9252 UA yang dikendarai oleh Edi Susiyanto, 46, mulanya melaju dari arah utara (Singaraja) menuju ke selatan (Denpasar). Rupanya, saat melintas di TKP, tiba-tiba muncul sebuah mobil yang tidak diketahui identitas dari arah yang berlawanan.

Lantaran kaget dan mengindari dari terjadinya kecelakaan, Susyanto pun membanting stir kendaraannya ke arah kiri.  Sialnya keputusan itu membuat truknya menjadi oleng hingga akhirnya terbalik dipinggir jalan. Sementara muatan kayu bakarnya berhamburan keluar.

Meski terguling, namun sang sopir yang diketahui asal Desa Prajekan Kidul, Rt 02 /IX Prajekan Bondowoso, Jawa Timur berhasil selamat tanpa luka sedikitpun. Sementara kerugian yang dialami, mencapai Rp 1 juta.

"Kendaraan sudah berhasil dievakuasi beberapa jam kemudian. Arus lalu lintas kini sudah kembali normal," ujar Kasatlantas Polres Buleleng AKP Putu Diah, Selasa siang (14/8).

Mengingat jalur Singaraja-Gitgit merupakan jalur rawan, Diah pun mengimbau kepada para pengemudi baik pengendara motor, mobil maupaun truk untuk lebih berhati-hati. Banyaknya tikungan tajam membuat di jalur ini kerap terjadi lakalantas.

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia