Rabu, 22 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Zat Kimia Rilis Single dan Video Klip ‘Candu Baru’

22 Agustus 2018, 10: 19: 35 WIB | editor : I Putu Suyatra

Zat Kimia Rilis Single dan Video Klip ‘Candu Baru’

CANDU: Situasi masyarakat saat ini yang tak pernah lepas dari gadged, menjadi inspirasi Zat Kimia membuat single ‘Candu Baru’. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Band indie asal Denpasar, Zat Kimia, kembali meluncurkan single sekaligus video kedua mereka yang judulnya sama dengan album perdana mereka yaitu ‘Candu Baru’ di Rumah Sanur Creative HUB. Sabtu lalu (18/8). Seperti biasa, Ian selaku vokalis dari band tersebut menjelaskan, jika ilham dari lagu yang baru diperkenalkannya ini dibuat berdasarkan fenomena kehidupan nyata, dimana kebanyakan orang atau masyarakat masih sangat bergantung pada gadget dan internet.

"Lagu ini saya buat berdasarkan kisah nyata dalam kehidupan ini. Semua tak bisa terlepas dari gadged dan internet, menurut saya inilah candu baru itu," tutur Ian.

Melalui single teranyar itu, Ian ingin mengajak masyarakat untuk tetap sadar akan kehidupan nyata dan tidak ketergantungan dengan gadget ataupun internet. "Apa-apa sekarang internet dan perlu ditekankan mari lebih bijak dalam menggunakan internet," terangnya. Selain itu, ada hal menarik dari single tersebut dimana ada sosok baru ditubuh Zat Kimia termasuk konsep ‘anti mind stream’ yang terlahir dari sosok Bani, sang sutradara. Dalam video clip tersebut, Bani menjelaskan, bahwa dirinya dan Zat Kimia tidak sepenuhnya memvisualkan apa yang ada di dalam lagunya, mereka melibatkan penonton untuk ikut berfikir dan nencari makna melalui lagu dan visual.

"Kita tidak mau penonton hanya mendengar dan menonton kemudian berlalu tanpa ikut berfikir pesan apa yang ingin kita sampaikan, maka kami akali dengan cara seperti ini,"imbuh Bani. Selain low budged, konsep kolase dari video clip itu adalah ingin menyajikan hal berbeda di dunia musik. "Ini paling cocok dengan singlenya, dan low badged," ucap Bani yang juga selaku director dari video clip tersebut.

Selain itu, pada moment yang bersamaan juga, Zat Kimia secara resmi mengumumkan personel baru mereka yakni Bimo diposisi gitar. Ian menjelaskan, tidak ada alasan khsus terkait masuknya Bimo ke tubuh Zat Kimia. "Idealnya sebuah band ada empat sampai lima orang, mungkin hanya itu alasan kami kenapa memasukkan Bimo ke group," jelasnya. Dengan demikian, Zat Kimia diperkuat oleh Ian (Gitar/ Vocal), Edhi (keyboard/ Bass), Kiki (Drummer) dan Bimo (Gitar).

(bx/vir/art/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia