Kamis, 20 Sep 2018
baliexpress
icon featured
Sportainment

Tiga Atlet Peraih Emas Dijamu Khusus, Giri Beri Bonus Rp 25 Juta

Rabu, 05 Sep 2018 15:06 | editor : I Putu Suyatra

Tiga Atlet Peraih Emas Dijamu Khusus, Giri Beri Bonus Rp 25 Juta

SAMBUTAN HANGAT: Ketua Umum PSPS Bakti Negara Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prasta menyambut tiga atlet Pencak Silat Bakti yang sukses meraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018, Senin (3/9) di Puspem Badung (HUMAS SETDA BADUNG FOR BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, MANGUPURA-Tiga pesilat Bakti Negara yang sukses meraih medali emas dalam ajang Asian Games Jakarta Palembang 2018, disambut hangat Ketua Umum PSPS Bakti Negara Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prasta bersama Ketua Lembaga Dewan Pendekar Pusat PSPS Bakti Negara, I Bagus Alit Sucipta, para tokoh serta keluarga besar Bakti Negara di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin malam (3/9). 


Para atlet, yakni Komang Harik Adi Putra yang meraih emas kelas E Putra 65-70 kilogram, Sang Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti yang mempersembahkan emas dari nomor ganda putri pencak silat artistik, disuguhi syukuran dan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan meraih emas. Sebagai wujud perhatian selaku Ketua PSPS Bakti Negara, Giri Prasta secara pribadi langsung memberikan bonus masing-masing sebesar Rp 25 juta. 


Ketua Umum PSPS Bakti Negara Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prasta merasa bangga dan terharu, atas capaian atlet pencak silat Bakti Negara yang mampu meraih emas dan mengibarkan bendera merah putih pada tatanan Asian Games. "Ini wujud konkret, para pendekar, pelatih, wasit, juri, begitu pula setiap ranting yang bisa menelorkan generasi penerus untuk bangsa melalui seni pencak silat," kata Bupati Badung ini.

Untuk itu Giri Prasta meminta kepada para Ketua DPC Kota/Kabupaten yang belum memiliki pusat latihan agar mengadakan dan mengurus administrasinya, karena aturan memungkinkan pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Badung memberikan bantuan kepada Bakti Negara, hingga ke tingkat ranting. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Dewan Pendekar Pusat PSPS Bakti Negara, I Bagus Alit Sucipta memberikan apresiasi kepada ketiga atlet pencak silat Bakti Negara yang telah meraih medali emas dan mengharumkan nama Bangsa, khususnya nama perguruan Bakti Negara. Ia juga mengapresiasi pemerintah pusat yang telah memberi bonus kepada atlet berprestasi. Ini merupakan motivasi kepada adik-adik para atlet, para pelatih, bagaimana kita mulai berfikir untuk membentuk atlet terbaik guna menghadapi ajang kedepan. "Ini menjadi motivasi, kebanggaan kita semua. Ini buah manis dari perjuangan adik-adik kita. Ini juga hasil dari PON Jabar yang lalu sehingga mampu tampil di Asian Games, " terangnya. 

Komang Harik Adi Putra, Sang Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya dukungan dari para pembina, pelatih dan keluarga besar Bakti Negara. "Suatu kebanggaan bagi kami, karena pencak silat pertama kali dipertandingkan di Asian Games dan kami mampu meraih emas bagi Indonesia, " terang Made Dwiyanti.

Mereka juga berpesan khususnya kepada adik-adik pencak silat Bakti Negara, bahwa prestasi yang mereka raih tidaklah mudah, butuh proses panjang, kerja keras, semangat pantang menyerah. "Kepada adik-adik rajin-rajinlah berlatih dan terus semangat, bawa nama baik orang tua, perguruan Bakti Negara dan Indonesia di ajang yang tertinggi. Prestasi adik-adik akan diapresiasi pemerintah, seperti kami, dapat bonus, dapat rumah, dan jadi PNS, " tandasnya.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia